Loading...
DUNIA
Penulis: Diah Anggraeni Retnaningrum 09:38 WIB | Jumat, 17 Maret 2017

Kanselir Jerman Akan Berkunjung ke Rusia

Kanselir Jerman Angela Merkel berbincang dengan seorang siswi bernama Sheimaa El-ahmed di rumah Penampungan (Zukunftshaus) yang didanai Paul Gerhard Foundation pada 16 Maret 2017 di Berlin. (Foto: AFP/Michael Kappeler)

MOSKOW, SATUHARAPAN.COM - Kanselir Jerman Angela Merkel akan berkunjung ke Moskow untuk mengadakan pembicaraan dengan Presiden Rusia Vladimir Putin yang diperkirakan meliputi krisis Ukraina, kata Kremlin pada Rabu (15/3).

Penasihat bidang luar negeri Putin, Yury Ushakov mengatakan “tanggal (kunjungan) sudah disepakati,” tetapi tidak memberikan keterangan lebih lanjut mengenai kunjungan tersebut, seperti dilansir kantor berita pemerintah RIA Novosti.

Juru bicara Kremlin Dmitry Peskov mengatakan kepada kantor berita tersebut bahwa lawatan akan dimumkan “secara serentak” oleh Moskow dan Berlin bahwa dikusi “tentu saja” akan mencakup Ukraina.

Lawatan itu akan menjadi kunjungan pertama Merkel ke negara tersebut dalam hampir dua tahun setelah dia terakhir kali datang ke Moskow untuk memperingati 70 tahun berakhirnya Perang Dunia pada 2015.

Merkel dan Putin menjadi mediator utama dalam krisis Ukraina yang melibatkan aneksasi wilayah Crimea oleh Moskow dan dukungan Rusia terhadap pemberontakan separatis di wilayah timur Ukraina.(AFP)

Editor : Diah Anggraeni Retnaningrum


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home