Loading...
DUNIA
Penulis: Sabar Subekti 11:38 WIB | Jumat, 03 Maret 2023

Kapal Selam Rusia Menembakkan Rudal di Laut Jepang

Foto dari rekaman video yang dirilis oleh Kementerian Pertahanan Rusia pada 20 April 2022 menunjukkan peluncuran rudal balistik antar benua Sarmat di lapangan uji Plesetsk, Rusia. (Foto: Kementerian Pertahanan Rusia/AFP)

MOSKOW, SATUHARAPAN.COM - Sebuah kapal selam Rusia di Laut Jepang telah mencapai target darat lebih dari 1.000 kilometer (621 mil) jauhnya dengan peluru kendali (rudal) jelajah Kalibr dalam latihan, kementerian pertahanan Rusia mengatakan pada hari Jumat (3/3), jenis rudal yang sama yang digunakan Moskow dalam konflik Ukraina.

Kementerian menerbitkan sebuah video yang menunjukkan rudal muncul dari bawah air dan kemudian mengenai target di area pelatihan di wilayah Khabarovsk timur Rusia.

Rusia, yang terlibat dalam sengketa teritorial selama beberapa dasawarsa dengan Jepang atas deretan pulau-pulau Pasifik, mengatakan sejumlah kapal, jet, dan pesawat tak berawak Armada Pasifiknya juga terlibat dalam latihan itu, mengamankan perimeter.

Moskow telah menggunakan rudal Kalibr untuk menyerang berbagai sasaran di Ukraina, termasuk pembangkit listrik, dengan meluncurkannya dari kapal dan kapal selam di Laut Hitam. (Reuters)

Editor : Sabar Subekti


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home