Loading...
RELIGI
Penulis: Melki Pangaribuan 17:34 WIB | Kamis, 23 April 2020

Kapolda Papua Beri Bingkisan Kasih kepada Tokoh Gereja

Kapolda Papua Irjen Pol Paulus Waterpauw (kanan) menerima APD dari Ketua Sinode GKI di Tanah Papua Pdt Andrikus Mofu S.Th di Kota Jayapura, Rabu (22/04/2020) (Foto: Humas Polda Papua)

JAYAPURA, SATUHARAPAN.COM - Kapolda Papua Irjen Pol Paulus Waterpauw dan tim Spirit Of Papua memberikan bingkisan kasih sebanyak 363 paket sembako kepada perwakilan pendeta, pekerja klasis Jayapura, Muara Tami dan Keerom di Kantor Sinode GKI di Tanah Papua, Kota Jayapura, Rabu (22/4).

Irjen Pol Paulus Waterpauw yang didampingi sejumlah pejabat Polda Papua dan Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Herman Asaribab menjelaskan soal situasi terkini di provinsi paling timur Indonesia itu, termasuk pembentukan posko Spirit Of Papua guna menyalurkan sembako kepada warga yang terdampak virus corona.

"Sebagai orang yang beriman perlu ada evaluasi terhadap kita semua yang ada di atas tanah ini, tanda-tanda ada persoalan di sini dan kita harus peka, terutama kami di jajaran Polri-TNI. Di sisi lain persoalan pandemi COVID-19 yang sudah mendunia, bahkan ada sejumlah tokoh dunia menyampaikan inilah perang dunia ketiga," katanya dalam pertemuan itu.

Dalam menghadapi pandemi corona, kata dia, ada kebijakan negara baik pusat maupun daerah dengan membentuk gugus tugas dan sudah berjalan.

"Mari berjibaku menolong sesama yang terkena virus untuk tetap kuat dan terhindar dari virus dan bisa bekerja melayani pasien COVID-19. Kami mohon dukungan dari pada tokoh gereja atau agama untuk memberikan imbauan yang menyejukan dan mendukung kebijakan pemerintah," kata Paulus Waterpauw.

Ketua Sinode GKI di Tanah Papua Pdt Andrikus Mofu mengapresiasi Kapolda Papua dan Pangdam XVII/Cenderawasih serta jajarannya mau berkunjung dan menggelar pertemuan dengan para tokoh gereja di tanah Papua, termasuk memberIkan bingkisan kasih.

"Terima kasih dan apresiasi atas kunjungan dari Kapolda dan Pangdam serta komunitas Sprit of Papua serta memberikan bingkisan tali asih kepada kami yang selanjutnya akan kami salurkan kepada hamba-hamba Tuhan," katanya.

Menurut dia, himbauan kepada para jemaat agar mengikuti arahan pemerintah telah disampaikan terkait melaksanakan ibadah dan aktivias di rumah masing-masing.

"Imbauan kepada warga jemaat telah kami sampaikan untuk ibadah di rumah masing-masing," katanya.

Setelah itu, Pdt Andrikus menyerahan bantuan alat perlengkepan diri (APD) dari GKI Peduli kepada Kapolda Papua dan Pangdam XVII/Cenderawasih. (Ant)

 


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home