Loading...
INDONESIA
Penulis: Sabar Subekti 16:31 WIB | Jumat, 09 September 2022

Kapolri Beri Peluang Polwan Pegang Jabatan Strategis

Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo. (Foto: Humas Polri)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM-Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo menyatakan komitmennya membuka peluang bagi para polisi wanita (polwan) untuk menduduki jabatan strategis, seperti Kapolda sampai pejabat utama Mabes Polri.

Peluang itu, disampaikan Kapolri saat sambutan acara ‘Hari Jadi Ke-74 Polwan RI‘ di Gedung Rupatama Mabes Polri, Jakarta.

Terkait kemajuan personel Polwan setiap tahunnya. Terdapat 250 personel Polwan yang menjabat di posisi strategis pada tahun 2021 dan angka itu naik menjadi sebesar 23 persen menjadi 308 personel di tahun 2022.

“Saat ini tiga Polwan sudah berpangkat Irjen dan dua Polwan mengisi jawaban pada kantor perwakilan Indonesia di luar negeri. Tolong, eksistensi ini terus dikembangkan, saya akan berikan hak yang sama kepada Polwan,” kata Sigit dalam keterangannya, Kamis (8/9).

Sigit meminta kepada bidang sumber daya manusia (SDM) Polri untuk membantu mempersiapkan dan mencari Polwan yang layak untuk menempati posisi strategis. “Kita dibantu betul-betul mempersiapkan dan mencari Polwan yang nantinya pantas untuk menduduki jabatan yang dulu pernah ada. Sebagai Kapolda atau sebagai pejabat utama di Mabes Polri,” katanya.

Kesempatan tersebut harus tetap dibuktikan dengan kualitas yang dimiliki para Polwan. Mereka akan tetap bersaing dengan para polisi laki-laki. “Karena di sini, rekan-rekan juga akan berhadapan dengan rekan-rekan Polki (polisi laki-laki) yang lain sehingga kemampuan keprofesionalan rekan-rekan dan juga hal-hal yang tentunya bisa ditonjolkan terus untuk diasah,” kata Sigit kepada Polwan.

Editor : Sabar Subekti


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home