Loading...
SAINS
Penulis: Sabar Subekti 11:51 WIB | Jumat, 22 April 2022

Kapolri: Cakupan Vaksinasi Indonesia Tertinggi di Asia Tenggara

Kapolri ketika meninjau vaksinasi booster di kantor PBNU, Jakarta, Kamis (21/4). (Foto: Humas Polri)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM-Kapolri, Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo, mengatakan capaian vaksinasi Indonesia tertinggi di Asia Tenggara. "Indonesia saat ini sudah menempati di posisi pertama untuk vaksinasi terbanyak di Asia Tenggara, dan di dunia kita mungkin nomor empat atau nomor lima," kata Sigit usai meninjau vaksinasi serentak di Kantor PBNU, Jakarta, Kamis (21/4).

"Ini tentunya terjadi karena sinergitas, solidaritas, kerja sama antara pemerintah dan masyarakat, sehingga masyarakat, kemudian dalam kondisi pro dan kontra, kita bisa menyelenggarakan vaksinasi dengan angka yang cukup besar," kata dia.

Sigit mengingatkan masyarakat yang belum vaksin untuk segera melakukan vaksinasi. Pandemi COVID-19 masih belum selesai.

Percepatan vaksinasi harus dilakukan secara maksimal. Terlebih, kata Sigit, saat ini sudah ada vaksinasi booster untuk memperkuat imunitas masyarakat.

Sigit mengatakan, vaksinasi juga penting dilakukan menjelang mudik lebaran. Sehingga, para pemudik dan keluarga di kampung halaman bisa bersilaturahmi dengan aman dan tenang.

"Sehingga di satu sisi bisa bersilaturahmi dengan keluarga, apalagi yang usianya lebih sepuh dari kita, maka kita tidak membawa penularan terhadap orang tua kita dan inilah kesempatan mumpung masih ada waktu untuk melaksanakan vaksin booster," katanya.

Editor : Sabar Subekti


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home