Loading...
INDONESIA
Penulis: Sabar Subekti 10:18 WIB | Senin, 09 Januari 2023

Kapolri dan Panglima TNI Resmikan Gedung Baru Polda Papua

Peresmian Mako Polda Papua. (Foto: Humas Polri)

JAYAPURA, SATUHARAPAN.COM - Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo menegaskan sinergitas antara Korps Bhayangkara dengan TNI di Tanah Air semakin terjalin baik dan maksimal.

“Peresmian gedung baru Polda Papua bersama Panglima TNI dan para Kepala Staf TNI adalah wujud terjalinnya sinergitas TNI-Polri yang makin hari makin berjalan maksimal dan baik,” kata Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo saat peresmian Gedung Mapolda Papua yang baru, hari Minggu (8/1).

Kapolri Jenderal Sigit bersama Panglima TNI Yudo Margono hadir dalam agenda peresmian Mako Polda Papua baru di Koya Tengah, Jayapura, Papua. Turut hadir tiga Kepala Staf TNI, yakni KSAD Jenderal Dudung Abdurachman, KSAU Marsekal Fadjar Prasetyo, dan KSAL Laksamana Muhammad Ali. Hadir pula Forkopimda Papua, pejabat utama Polri, DPRP dan MRP, tokoh agama, tokoh adat, dan unsur lainnya.

Gedung baru Polda itu juga bentuk hadiah bagi masyarakat Papua. Hal itu semakin istimewa karena dihadiri langsung Kapolri, Panglima TNI berikut tiga kepala staf TNI. “Jadi, ini hadiah buat seluruh anggota dan masyarakat Papua, hadiah hari Natal dan tahun baru,” kata Sigit.

Dia memerintahkan Kapolda Papua agar dapat mengimplementasikan sinergitas dan soliditas TNI-Polri kepada seluruh personel, agar masyarakat akan merasa nyaman dan aman.

“Terus tingkatkan kualitas, soliditas dan sinergitas TNI-Polri menjadi garda terdepan dalam memberikan pelayanan menjaga keamanan dan juga membuat seluruh masyarakat aman dan nyaman,” kata dia.

Ini  juga untuk mewujudkan program Presiden Joko Widodo dalam mendorong pembangunan infrastruktur khususnya di wilayah timur Indonesia. “Kita harapkan sejalan dengan apa yang menjadi kebijakan Pak Presiden. Bahwa Tanah Papua harus maju seperti daerah lain di Indonesia.”

Editor : Sabar Subekti


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home