Loading...
INDONESIA
Penulis: Sabar Subekti 11:12 WIB | Rabu, 09 Maret 2022

Kapolri: Diharapkan Akhir Mei Vaksinasi COVID-19 Mencapai 70% di Seluruh Provinsi

Vaksinasi COVID-19. (Foto: dok. Ist)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM-Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo meninjau program akselerasi vaksinasi nasional hari Selasa (8/3) dan mengharapkan untuk hari itu target dosis imunisasi itu tercapai hingga 1,7 juta.

Menurut Sigit, akselerasi vaksinasi tersebut menyeluruh mulai dari vaksin pertama, kedua, hingga booster. Meski sejauh ini tercatat adanya peningkatan di angka kesembuhan dan penurunan kasus kematian akibat COVID-19, upaya pemerataan vaksinasi masih sangat perlu dilakukan.

“Kita mendapatkan target dari WHO di akhir Mei nanti seluruh provinsi diharapkan bisa mencapai 70 persen, walaupun secara nasional angka kita saat ini yang dosis 2 sudah cukup tinggi di atas 70 persen namun secara terperinci belum merata,” imbuhnya.

Dengan demikian, kata Sigit, kesempatan pelaksaan vaksinasi sampai dengan dosis booster ini diharapkan dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh masyarakat.

Khususnya bagi penerima dua dosis yang sudah lebih dari tiga bulan, demi meningkatkan imunitas tubuh dari paparan virus corona.

Editor : Sabar Subekti


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home