Loading...
MEDIA
Penulis: Sabar Subekti 10:51 WIB | Rabu, 14 April 2021

Kapolri Luncurkan "Polri TV" dan "Radio Polri"

Kapolri dalam acara di Polri TV. (Foto: humas Polri)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM-Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo resmi maluncurkan program televisi dan radio Polri di Gedung Divisi Humas Polri, Jalan Trunojoyo, hari Senin (12/4).

Peluncuran Polri TV dan Radio Polri ini sebagai bagian dari upaya Korps Bhayangkara untuk mendekatkan diri kepada masyarakat melalui strategi komunikasi publik dengan memanfaatkan kemajuan dan perkembangan teknologi.

“Harapan saya dengan kita launching Polri TV dan Radio Polri ini kita bisa memberikan edukasi, informasi terkait dengan pelayanan kepolisian yang saat ini terus kita kembangkan,” kata Kapolri dalam sambutannya.

Presiden Joko Widodo berharap kehadiran Polri TV dan Radio Polri dapat memberikan informasi yang bermanfaat bagi kebutuhan masyarakat.  “Saya berharap dengan kehadiran TV dan Radio Polri ini dapat melakukan strategi komunikasi seperti VOA (Voice of America) dalam merefleksikan berita. Sehingga konten yang dihasilkan menumbuhkan kesadaran masyarakat dan berperan aktif dalam menjaga kamtibmas guna meminimalisir potensi kejahatan dan disinformasi persepsi,” kata Jokowi.

Ini sebagai saluran informasi penyampaian kinerja Polri dan sosialisasi edukasi Polri kepada publik secara informatif dan transparan Apalagi masyarakat dapat mengakses program-program penyiaran streaming berbasis website tvradio, polri.go.id dan aplikasi Polri TV dan Radio Polri yang tersedia di Apple Store dan Play Store.

Janji Kapolri

Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo dalam sambutannya menyatakan bahwa Polri TV dan Radio Polri yang diluncurkan hari ini merupakan perwujudan janjinya kala melakukan fit and proper test di DPR beberapa waktu lalu.

Dengan adanya Polri TV dan Radio Polri juga diharapkan mampu menginformasikan kehadiran polisi di tengah masyarakat baik pagi, siang hingga malam. Dengan begitu, muncul interaksi antara Polri dengan masyarakat.

Sigit menekankan Polri TV dan Radio Polri bisa memberikan informasi trend gangguan Kamtibmas serta tips untuk menghadapi masalah Kamtibmas dengan harapan masyarakat memiliki daya cegah dan tangkal terhadap persoalan gangguan Kamtibmas. “Sehingga persoalan-persoalan di tengah masyarakat akan lebih mudah dipecahkan oleh personel polri di lapangan,” katanya.

“Informasi-informasi, yang diberikan kepada masyarakat harus akurat, jelas dan terpercaya serta selaras dan mendukung program pemerintah,” kata Kapolri.

Program Polri TV yang akan disajikan kepada masyarakat termasuk Presisi Petang, Presisi Siang, Presisi Update, Indepth Story, Cek TKP, Kapolri sepekan, Commander Wish, Inspirasi Pagi, dan Podcast Polri Presisi. Dan program Radio Polri termasuk Podcast Polri, Sapa Warga, Inspirasi Pagi, Siaga Malam, Presisi Petang, Presisi Pagi, dan Top 5 News.

Editor : Sabar Subekti


Kampus Maranatha
Gaia Cosmo Hotel
BPK Penabur
Zuri Hotel
Back to Home