Loading...
EKONOMI
Penulis: Bob H. Simbolon 13:35 WIB | Rabu, 13 April 2016

Kapolri: Polisi akan Dampingi Petugas Pajak Saat Penangihan

Kapolri, Jenderal Pol Badrodin Haiti bersama Dirjen Pajak, Ken Dwijugiasteadi memberikan keterangan pers terkait pembunuhan 2 petugas pajak di Kepulauan Nias, Sumatera Utara pada hari Rabu (13/4) (Foto: Bob H Simbolon)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM - Kepala Kepolisian Republik Indonesia, Jenderal Pol Badrodin Haiti, mengatakan polisi di seluruh jajaran akan mendampingi petugas pajak untuk melakukan penagihan pajak.

"Kami sudah bicarakan dengan Dirjen Pajak, kami akan mendampingi petugas pajak untuk melakukan tugas-tugas yang mengandung risiko. Kebetulan kita sudah tanda tangan MoU dengan Dirjen Pajak dan Menteri Keuangan demikian juga dengan Kabareskrim Polri," Kata dia kepada sejumlah wartawan saat konferensi pers di Markas Besar Polri, Jakarta pada hari Rabu (13/4).

Sementara itu, Direktur Jenderal (Dirjen) Pajak, Ken Dwijugiasteadi, menyesalkan peristiwa pembunuhan terhadap dua petugas pajak di Kota Gunung Sitoli, Sumatera Utara. Melihat kondisi tersebut, Dirjen Pajak akan meminta pihak kepolisian untuk membantu petugas pajak dalam melakukan penagihaan pajak, sehingga ke depan kejadian yang sama tidak akan terulang lagi.

"Kita akan meminta polisi untuk mendampingi petugas kami di lapangan untuk melakukan penagihan pajak," kata dia.

Dia juga mengatakan,  Kantor Pelayanan Pajak Pratama Sibolga tidak menyangka akan terjadi kejadian seperti ini karena menganggap daerah tersebut aman-aman saja.

"Kami sudah biasa melakukan penagihan pajak di Kepulauan Nias sehingga kami menganggap tidak perlu ada pendampingan khusus dari pihak berwenang," kata dia.

Editor : Eben E. Siadari


Kampus Maranatha
Gaia Cosmo Hotel
BPK Penabur
Zuri Hotel
Back to Home