Loading...
INDONESIA
Penulis: Sabar Subekti 11:05 WIB | Kamis, 13 Januari 2022

Kapolri: Polisi Harus Makin Dicintai Masyarakat

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo. (Foto: Humas Polri)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM-Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menggelar Video Conference (Vicon) analisa dan evaluasi kepada seluruh jajaran Polri. Dia memberikan arahan untuk menjadi institusi Korps Bhayangkara semakin dicintai dan diharapkan oleh masyarakat.

Analisa dan evaluasi ini untuk menyiapkan program serta melakukan perbaikan di tahun 2022. “Semoga ini bermanfaat bagi rekan-rekan untuk mengisi program kegiatan kita di tahun 2022 ini, menjadi lebih baik dari tahun 2021,” kata Sigit, har4i  Rabu (12/1).

Dikatakan, semangat perubahan itu sesuai transformasi Polri yang Presisi. Dewasa ini, kata Sigit, kepolisian mau tidak mau harus melakukan perubahan untuk mewujudkan polisi yang diharapkan dan dicintai oleh masyarakat.

“Tingkat kepercayaan dan kepuasan, sudah kita ukur. Dinamika yang ada, kapan kepuasan, kepercayaan publik meningkat dan kapan kepercayaan publik itu turun,” katanya. Untuk menjaga kepercayaan publik, Sigit menginstruksikan kepada seluruh jajarannya untuk mencegah terjadinya penyimpangan atau pelanggaran.

Ke depan, Sigit menginginkan, personel kepolisian menjadi sosok yang memberikan rasa aman kepada masyarakat. Polisi harus mampu menyelesaikan masalah di lapangan, menjadi problem solver, menegakan hukum dengan tegas dan humanis, serta menjadi representasi kehadiran negara di kala masyarakat membutuhkan kehadiran Polri.

“Di mana Polri harus hadir dan keberpihakan kepada masyarakat yang selama ini membutuhkan adanya nilai keadilan harus terus ditingkatkan. Khususnya responsif terhadap apa yang menjadi kemauan masyarakat,” kata Sigit.

Polri harus betul-betul bisa hadir melaksanakan tugas pokok secara professional. “Kita tidak anti kritik dan perbaiki, koreksi-koreksi yang diberikan masyarakat dan betul-betul bisa diperbaiki,” kata Sigit.

Sigit juga mengingatkan instruksi dari Presiden Joko Widodo soal menjaga dan menciptakan iklim investasi yang kondusif, aman dan damai.

Editor : Sabar Subekti


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Zuri Hotel
Back to Home