Loading...
INDONESIA
Penulis: Sabar Subekti 11:19 WIB | Kamis, 02 September 2021

Kapolri: Polwan, Jadilah Srikandi Polri Yang Bawa Nama Harum

Kapolri pada hari jadi ke-73 Polwan, di Jakarta, hari Rabu (1/9). (Foto: Humas Polri)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM-Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo meminta jajaran Polisi Wanita (polwan) untuk melaksanakan tugas sebaik-baiknya. Jadilah srikandi-srikandi Polri yang membawa nama harum institusi.”

Kapolri menyampaikan itu dalam sambutannya di acara syukuran Hari Jadi ke-73 Polwan RI di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Rabu (1/9). Dia menyampaikan apresiasi kepada para jajaran Polwan yang terus bekerja dan berjuang untuk melindungi segenap tumpah darah Bangsa Indonesia.

Saat ini, katanya, Polwan terus menunjukan eksistensi dan kiprah dalam jalankan tugas, baik di bidang operasional, pembinaan dan pengawasan. Berbagai jabatan dan posisi strategis saat ini sudah mulai diisi oleh Polwan.

“Apabila dahulu ada senior (Polwan) pernah menjabat sebagai Kapolda, saat ini ada yang menjabat pejabat utama, wakapolda, kepala biro, direktur, menjadi kapolres, menjadi wakapolres, menjadi kapolsek, dan menjadi anggota yang bertugas di lini terdepan,” kata Kapolri.

Kapolri menekankan Polwan untuk bisa menjadi teladan bagi masyarakat, di lingkungan Polri dan keluarga. Selain sebagai polisi, Polwan juga memiliki peran penting di dalam keluarga, yakni ibu rumah tangga. Sehingga, kedua peran itu harus dijalani secara seimbang.

Ditengah Pandemi COVID-19, Kapolri menekankan pentingnya peran dari Polwan. Menurutnya, prajurit Bhayangkari harus berada di lini terdepan untuk ikut membantu Pemerintah dalam menekan laju pertumbuhan Covid-19.

Terkait hal itu, Sigit mengakui telah melihat bahwa Polwan terus bergerak untuk berperan aktif dalam kegiatan sosialisasi, edukasi bahkan juga didalam kegiatan mendistribusikan bantuan sosial (bansos). Kemudian, ada juga yang terlibat langsung dalam akselerasi vaksinasi, pemulasaran jenazah pasien virus corona.

Di era revolusi industri teknologi informasi, Sigit juga mengingatkan kepada seluruh Polwan untuk lebih bijak dan memikirkan dengan matang ketika saat bertindak. Mengingat, Polwan juga cerminan dari institusi Polri.

“Ingat bahwa tiap tampilan yang kita munculkan itu membawa konsekuensi. Apabila kita tampilkan hal yang positif itu akan bawa nama baik institusi, demikian sebaliknya,” kata Kapolri.

Dalam hari jadi ke-73 Polwan RI, Kapolri dan Ibu Asuh Polwan RI, Julianti Sigit Prabowo, memberikan penghargaan Pin Emas kepada Polwan yang berprestasi.

Editor : Sabar Subekti


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home