Loading...
INDONESIA
Penulis: Sabar Subekti 12:48 WIB | Sabtu, 11 Juni 2022

Kapolri Resmikan Penguatan Struktur Organisasi Brimob

Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo. (Foto: Humas Polri)

DEPOK, SATUHARAPAN.COM-Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo meresmikan penguatan struktur organisasi Korps Brigade Mobile (Korbrimob) Polri. Hal ini dilakukan setelah disetujui oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi). Peresmian tersebut diselenggarakan dalam upacara yang dipimpin oleh Kapolri di Mako Korbrimob, Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat, Jumat (10/6).

"Baru saja kita melaksanakan kegiatan pengukuhan terkait dengan struktur Korps Brimob yang baru,” kata Kapolri. Dengan penguatan struktur organisasi, Dankor Brimob Polri akan dipimpin oleh Jenderal bintang tiga atau Komisaris Jenderal. Kenaikan setingkat lebih tinggi itu juga terjadi di beberapa struktur organisasi di bawahnya.

Wadankor Brimob naik bintang dua, dan Karo menjadi Brigjen serta tiga komandan pasukan, Danpas I yang ada di Aceh, Danpas II di Kalimantan tepatnya di dekat IKN, dan yang ketiga Danpas III di tempatkan di Papua, kata Kapolri.

Kapolri menekankan, Korps Brimob merupakan satuan pamungkas yang harus selalu diterjunkan dalam situasi penting, seperti menghadapi segala macam bentuk ancaman hingga kondisi bereskalasi tinggi.

Personel Brimob juga akan dikerahkan dalam melakukan penjagaan dan pengamanan di beberapa event besar yang diselenggarakan di Indonesia kedepannya. Mereka dibutuhkan perannya dalam memastikan situasi kamtibmas tetap kondusif dan aman.

"Ke depan banyak event yang akan kita laksanakan pasca pandemi COVID-19. G-20 akan kita hadapi dan perlu pengamanan yang ekstra ketat sehingga event-event bisa berjalan dengan baik," kata Kapolri. Juga pengamanan agenda nasional di Indonesia berupa Pemilu 2024 , termasuk pemilihan Presiden, pemilihan anggota DPR dan DPRD, serta pemilihan kepala daerah, dan pembentukan Daerah Otonomi Baru (DOB) Papua.

Editor : Sabar Subekti


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home