Loading...
INDONESIA
Penulis: Sabar Subekti 17:15 WIB | Kamis, 13 Januari 2022

Kapolri Resmikan Tim Patroli Perintis Presisi Polda Metro Jaya

Anggota Tim Patroli Perintis Presisis Polda Metro Jaya. (Foto: Humas Polda Metro Jaya)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM- Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo meresmikan tim patroli perintis Presisi Polda Metro Jaya yang dibentuk untuk melaksanakan tugas pokok Polri, guna memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat.

Dia meminta tim patroli ini selalu ada pada pagi hingga malam hari mengamankan segala aktivitas masyarakat. “Seluruh kegiatan masyarakat bisa dilaksanakan dengan baik manakala rekan-rekan bisa hadir dan memberikan rasa aman di tengah kegiatan masyarakat,” kata Sigit usai meresmikan tim patroli di Mapolda Metro Jaya, Kamis (13/1).

Dikatakan, sepanjang tahun 2021, 79 persen kejahatan yang terjadi adalah kejahatan konvensional dan 35 persennya merupakan kejahatan jalanan. Oleh karena itu, ia meminta kehadiran tim patroli ini dapat memberikan rasa aman pada saat masyarakat melaksanakan kegiatan.

Tim patroli yang dibentuk sudah dibekali dengan kemampuan teknis dan  taktis dalam melaksanakan tugas di lapangan. Tim ini diharapkan tampil humanis pada saat bertemu dan memberikan pelayanan masyarakat. Ia pun menekankan agar kegiatan preemtif dan preventif dikedepankan dalam melaksanakan tugas.

Tim patroli ini diharapkan juga melakukan hal-hal kecil yang dirasakan langsung masyarakat seperti membantu orang menyebrang. Karena itu, Sigit meminta tim patroli ini diintegrasikan dengan layanan kepolisian 110 dan command center. Hal ini dimaksudkan agar keberadaan tim patroli ini dapat termonitor sehingga pada saat ada laporan kejahatan bisa bergerak cepat.

Kapolri meminta semua anggota dapat bertindak humanis, tegas, dan tetap menjaga wibawa institusi Polri. “Tampil humanis berikan pelayanan baik tapi jangan ragu-ragu lakukan langkah tegas dan berwibawa,” katanya.

Editor : Sabar Subekti


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home