Loading...
HAM
Penulis: Reporter Satuharapan 11:57 WIB | Rabu, 08 Maret 2017

Kapten Darwish Perempuan Arab Pertama yang Menerbangkan Airbus A380

Kapten Pilot Nevin Darwish (kanan) dan First Officer Alia Al Muhairi menerbangkan pesawat Emirates Airbus A380 dari Dubai ke Wina. (Foto: Screen Shot: facebook.com/Emirates)

DUBAI, SATUHARAPAN.COM - Menyambut Hari Perempuan Internasional, Kapten Pilot Nevin Darwish asal Mesir menjadi pilot perempuan Arab pertama yang menerbangkan pesawat Airbus A380, pesawat komersial terbesar di dunia.

Sebuah video yang diunggah oleh Emirates Airlines pada Senin (6/3) menampilkan Kapten Darwish sedang mengkomandani penerbangan pesawat Airbus A380 dari Dubai menuju Wina, Austria, menegaskann bahwa dia adalah perempuan Arab pertama yang mampu menjadi kapten pesawat.

Perusahaan penerbangan asal Uni Emirat Arab (UEA) yang berpusat di Dubai itu memilih dari sedikit pilot perempuannya untuk menerbangkan pesawat raksasa ikonik tersebut dalam rangka merayakan Hari Perempuan Internasional yang diperingati setiap 8 Maret.

Kapten Darwish terbang bersama First Officer (FO) Alia Al Muhairi, yang saat ini menjadi pilot perempuan UEA termuda yang mengoperasikan pesawat Airbus 380.

Video yang diunggah di Facebook resmi Emirates tersebut sudah ditonton lebih dari satu setengah juta orang.

FO Alia Al Muhairi mengatakan bahwa Kapten Darwish adalah “role model yang luar biasa, dan dia menjadi inspirasi bagi semua pilot muda di seluruh dunia." (alarabiya,net)

 


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home