Loading...
BUDAYA
Penulis: Sotyati 14:26 WIB | Senin, 27 April 2020

Kapten Tom Menduduki Puncak Tangga Lagu, Pecahkan Rekor

Tom Moore, veteran Perang Dunia II (kiri), berkolaborasi dengan penyanyi, aktor, broadcaster Michael Ball merilis lagu "You'll Never Walk Alone", yang mencapai posisi teratas The Official Chart di BBC Radio 1. (Foto: The Official Charts Company)

LONDON, SATUHARAPAN.COM – Kapten Tom Moore tercatat dalam sejarah permusikan menjadi artis tertua yang mencapai posisi teratas The Official Chart di BBC Radio 1. Usianya 100 tahun, pada 30 April mendatang!

Karya rendering You’ll Never Walk Alone yang ia lantunkan, menjadi singel terlaris tahun 2020, dengan 82.000 kopi menurut BBC pekan lalu, dan hasil penjualannya masuk ke dana NHS Charities Together.

Kapten Tom Moore, veteran Perang Dunia II, sebelumnya berhasil mengumpulkan dana untuk NHS sebesar 29 juta poundsterling, dengan cara menjawab tantangan berjalan kaki 100 kali mengelilingi kebunnya dengan alat bantu berjalan.

Kali ini ia berkolaborasi dengan penyanyi, aktor, broadcaster Michael Ball, dan The NHS Voices Of Care Choir untuk merilis lagu.

You’ll Never Walk Alone adalah lagu dari karya musikal Rodgers dan Hammerstein, Carousel (1945), yang sangat populer dan dilantunkan banyak penyanyi.

Lagu itu juga dinyanyikan di asosiasi klub sepak bola di seluruh dunia, dibawakan oleh paduan suara massa pendukung pada saat pertandingan berlangsung. Tradisi ini berkembang di Liverpool FC setelah keberhasilan single yang diluncurkan tahun 1963 dari lagu yang dibawakan grup asal Liverpool, Gerry dan Pacemaker, dan kemudian dianggap sebagai lagu tema Liverpool FC lebih daripada tim lain.

Di beberapa daerah di Inggris, You’ll Never Walk Alone menjadi lagu dukungan untuk staf medis, pasien-pasien pertama, dan mereka yang dikarantina selama pandemi virus corona baru (COVID-2019).

Michael Ball, 57 tahun, yang dikenal melalui perannya sebagai Marius Pontmercy dalam lakon musikal Les Miserables dan Raoul dalam lakon The Phantom of the Opera, menyampaikan ucapan selamat dan pujian kepada Kapten Tom Moore begitu lagu You’ll Never Walk Alone yang mereka lantunkan menduduki puncak tangga lagu-lagu.

Selamat untuk Tom, yang membuat sejarah, katanya. Ia meraih kehormatan itu, sekaligus menandai ulang tahunnya yang ke-100 tahun.

Editor : Sotyati


Kampus Maranatha
Gaia Cosmo Hotel
LAI Got talent
BPK Penabur
Zuri Hotel
Back to Home