Loading...
BUDAYA
Penulis: Moh. Jauhar al-Hakimi 11:38 WIB | Senin, 25 September 2017

Karya Joko ‘Toying’ Widodo Siap Dipamerkan

Karya Joko ‘Toying’ Widodo Siap Dipamerkan
Ilustrasi poster pameran seni rupa "Diary Seni" di New Miracle Prints, jl. Suryodiningratan 34, Yogyakarta. (Foto-foto: New Miracle Prints)
Karya Joko ‘Toying’ Widodo Siap Dipamerkan
"Buku Harian" pena, kolase di buku tulis, 1993-2017.

YOGYAKARTA, SATUHARAPAN.COM -  Joko ‘Toying’ Widodo, seniman yang tidak gampang berkompromi ketika menyangkut idealisme berkaryanya dan siap menerima segala resiko karenanya, akan menggelar karya dua-tiga dimensi, dan instalasinya mempresentasikan proses dan sikap berkaryanya dalam wilayah otonom seniman, sebuah wilayah yang harusnya dipisahkan dengan berbagai kepentingan seperi kurasi, publikasi, pasar dan semacamnya.

Melalui karya-karya  yang berentang tahun 1993 – 2017, Joko "Toying" Widodo  akan memamerkan sebanyak 94 buah artist’s book yang merupakan ‘buku harian’nya, puluhan lukisan akrilik di kertas, 2 patung bahan kawat dan campuran  dan sebuah karya mixed media relasi antara lukisan di kanvas dengan objek dari bahan kayu, alumunium dan bahan elektrik di New Miracle prints.

Karya-karya Toying sering berangkat dari pengalaman personal yang dialami langsung yang disaring melalui  beragam ‘bacaan’ yang diminatinya selama ini. Hal ini sebagian terwakili dari penggunaan berbagai material atau benda-banda yang kehadirannya begitu melekat dengan dirinya dan menyimpan kisah tersendiri dan sisanya terwakili oleh gambar/coretan/drawing/tulisan yang sarat simbol sebagai manusia Jawa, insan religius dan makhluk kosmopolitan.

"Diary Seni" akan dibuka oleh guru besar seni rupa ISI Yogyakarta M. Dwi Marianto di New Miracle Prints, jl. Suryodiningratan 34, Yogyakarta Jumat, 6 Oktober 2017, pukul 16.00 WIB.

 


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Edu Fair
Back to Home