Loading...
DUNIA
Penulis: Sabar Subekti 17:12 WIB | Senin, 09 Maret 2020

Kasus COVID-19 di Jerman Mencapai 1.112 Orang

Petugas menyemprotkan desinfectan di sebum rumah sakit di Jerman. (Foto: AP)

BERLIN, SATUHARAPAN.COM-Jumlah kasus terinfeksi virus corona di Jerman telah melewati angka 1.000, menurut data resmi dari pusat pengendalian penyakit Robert Koch Institute, hari Senin (9/3).

Sekarang ada total 1.112 kasus yang dikonfirmasi di negara dengan ekonomi terbesar di Eropa. Wilayah Rhine-Westphalia Utara (NRW) melaporkan 484 kasus, jumlah tertinggi di antara 16 negara bagian Jerman.

Dalam upaya untuk mencegah penularan, Menteri Kesehatan Jerman, Jens Spahn, telah meminta pertemuan lebih dari 1.000 orang untuk dibatalkan di Jerman, yang dapat mempengaruhi banyak acara termasuk pertandingan sepak bola Bundesliga.

Perdana menteri negara bagian NRW, Armin Laschet, mengatakan dia berencana untuk mengikuti saran Spahn dalam membatalkan pertemuan besar di negara bagian itu. Ini berarti bahwa beberapa pertandingan sepak bola, termasuk derby hari Sabtu antara Dortmund dan Schalke dapat dimainkan di stadion kosong (tanpa penonton).

Dengan langkah-langkah yang diambil untuk menghentikan virus yang memukul perekonomian negara, para pemimpin koalisi kiri-kanan Kanselir Angela Merkel menyetujui kebijakan paket bantuan.

Koalisi “mengambil tindakan dalam krisis corona. Selain langkah-langkah perlindungan medis, kami telah menyetujui paket bantuan besar untuk ekonomi Jerman," kata Markus Soeder, pemimpin sekutu partai CSU pimpinan Merkel, di Bavaria. Dia menyebut paket itu sebagai "komprehensif." (AFP)

Editor : Sabar Subekti


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Zuri Hotel
Back to Home