Loading...
SAINS
Penulis: Sabar Subekti 11:20 WIB | Sabtu, 23 April 2022

Kasus COVID-19 Naik, India Wajibkan Lagi Pemakaian Masker di tempat Umum

Seorang pasien yang menderita virus corona menerima perawatan di dalam bangsal darurat di rumah sakit Keluarga Suci di New Delhi. (Foto: dok. Reuters)

NEW DELHI, SATUHARAPAN.COM-Otoritas New Delhi kembali mewajibkan warga memakai masker di tempat umum setelah jumlah kasus infeksi COVID-19 meningkat di ibu kota India dalam beberapa hari terakhir.

“Mengingat peningkatan kasus positif COVID-19 baru-baru ini dan seperti yang disarankan oleh para ahli, diputuskan untuk meningkatkan pengujian, fokus pada cakupan vaksinasi populasi yang ditargetkan dan memastikan penegakan ketat perilaku yang sesuai COVID-19,” kata Letnan Gubernur Delhi Anil Said Baijal di Twitter.

Kasus rawat inap tetap di bawah satu persen. Tapi Baijal berkata: "Diputuskan untuk pemakaian masker wajib di tempat-tempat umum."

Delhi menyumbang lebih dari 30 persen dari 2.067 infeksi baru yang dilaporkan India pada hari Rabu (20/4), menjadikan total negara itu menjadi lebih dari 43 juta.

Kematian nasional naik 40, sebagian besar dari negara bagian Kerala di selatan, sehingga total menjadi 522.006. Jumlah korban sebenarnya diyakini mencapai empat juta.

Penghitungan infeksi harian telah naik sekitar satu bulan, tertinggi dalam beberapa hari terakhir setelah sebagian besar tindakan pencegahan, termasuk hukuman karena tidak memakai masker, diberlakukan beberapa pekan yang lalu.

Beberapa distrik di utara yang bertetangga dengan New Delhi telah membuat pemakaian masker wajib lagi.

Sekita rbulan ini tahun lalu, India melaporkan rekor jumlah kasus dan kematian secara global. (Reuters)

Editor : Sabar Subekti


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home