Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Yan Chrisna Dwi Atmaja 21:05 WIB | Minggu, 20 Oktober 2013

Kata Fergie Kepada Moyes, Setiap Penghargaan Butuh Perjuangan

Manajer Manchester United David Moyes. (Foto: manutd.com)

INGGRIS, SATUHARAPAN.COM - Alex Ferguson mengatakan kepada penerusnya David Moyes bahwa memenangkan piala di musim pertamanya sebagai manajer Manchester United akan menjadi "sesuatu yang fantastis", setelah hasil imbang 1-1 di kandang melawan Southampton menghancurkan harapan mempertahankan gelar Liga Premier mereka.

Hasil Sabtu (19/10) di Old Trafford membuat sang juara bertahan di posisi delapan klasemen, terpaut lima poin dari zona Liga Champions dan hanya empat poin di atas zona degradasi.

Sampai saat ini mereka baru memenangi tiga dari delapan pertandingan Liga Premier di bawah Moyes, yang dipilih sendiri oleh Ferguson sebagai manajer veteran dengan karir 26 tahunnya di Old Trafford yang menghasilkan 13 gelar Liga Inggris dan dua gelar Liga Champions.

Namun jika mantan manajer Everton tersebut tidak dapat mengangkat trofi musim ini, dia akan melakukan sesuatu meski belum bisa menyamai pendahulunya di United.

Butuh hampir empat tahun bagi Ferguson setelah kedatangannya di Old Trafford dari Aberdeen untuk memenangkan trofi pertamanya, dengan keberhasilan di Piala FA 1990 memberinya ruang bernapas yang diperlukan untuk mengatur klub menuju kkeberhasilan.

"Bagi David, memenangkan trofi akan menjadi prestasi yang fantastis ," kata Ferguson kepada MUTV, stasiun televisi lokal United.

" Tidak peduli apa itu - Piala Liga, Piala FA, Piala Eropa atau Premier League.”

" Tidak mudah memenangkan trofi di liga, karena Anda bisa mengatakan ada enam tim yang berjuang untuk liga" tambah Ferguson, yang membawa Piala FA kembali ke Old Trafford lima kali dan meraih empat gelar Piala Liga. (Ant)


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home