Loading...
SAINS
Penulis: Sabar Subekti 11:20 WIB | Minggu, 24 Oktober 2021

Kebakaran Lahan Terjadi di Taman Wisata Bangli

Upaya pemadaman lahan dan semak kering di Taman Wisata Alam Gunung Batur Bukit Payang (TWAGBBP), yang masuk dalam wilayah administrasi Desa Batur Tengah, Kecamatan Kintamani, Kabupaten Bangli, Provinsi Bali, Jumat (22/10). (Foto: BPBD Kabupaten Bangli)

BANGLI, SATUHARAPAN.COM-Lahan dan semak kering di Taman Wisata Alam Gunung Batur, Bukit Payang (TWAGBBP), yang masuk dalam wilayah administrasi Desa Batur Tengah, Kecamatan Kintamani, Kabupaten Bangli, Provinsi Bali, dilaporkan terbakar pada Jumat (22/10) pukul 13.00 WIB.

Berdasarkan laporan visual yang diterima Pusat Pengendalian Operasi (Pusdalops) Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), kebakaran lahan dan semak kering tersebut terpantau dari Posko Kedisan yang berada di Kabupaten Bangli.

Sementara itu, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bangli telah berkoordinasi dengan Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Bangli dan bersama-sama menuju ke titik lokasi guna melakukan upaya pemadaman. Sulitnya akses jalan menuju lokasi bencana menjadi kendala dalam proses penanganan oleh tim gabungan.

Luas wilayah yang terbakar masih dalam proses pendataan dan penyebab terjadinya kebakaran masih dalam penyelidikan. Kondisi hingga hari Sabtu (213/10) api masih menyala dan belum ada laporan mengenai jatuhnya korban jiwa.

Editor : Sabar Subekti


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home