Loading...
DUNIA
Penulis: Yan Chrisna Dwi Atmaja 18:49 WIB | Minggu, 10 Agustus 2014

Kecelakaan Pesawat di Iran 50 Meninggal

Personel Garda Revolusi Iran dan aparat keamanan menjaga bangkai sebuah pesawat yang jatuh dekat bandara Mehrabad Teheran pada 10 Agustus 2014. Sebuah pesawat sipil jatuh setelah lepas landas dekat bandara Mehrabad di ibu kota, menurut kantor berita Iran, dengan laporan bahwa hampir 50 orang meninggal. (Foto: AFP)

TEHERAN, SATUHARAPAN.COM - Sebuah pesawat penumpang jatuh saat lepas landas di wilayah pemukiman dekat bandara Mehrabad di Teheran pada Minggu (10/8), seperti dilansir kantor berita Iran, dengan laporan hampir 50 orang meninggal.

Pesawat itu hendak menuju kota timur Tabas, menurut kantor berita IRNA dan Fars, serta jatuh pada pukul 09.18 waktu setempat.

Kanal televisi resmi IRINN mengabarkan pesawat itu jatuh di wilayah permukiman Azadi, sebelah barat bandara, namun tidak menyebutkan apakah para korban meninggal terbatas pada penumpang pesawat atau termasuk orang-orang yang berada di darat.

“Seluruh penumpang tewas,” ujar seorang juru bicara dari dinas pemadam kebakaran kepada IRNA.

Seorang pejabat kedua, yang enggan disebutkan namanya, mengatakan terdapat 48 penumpang dalam pesawat turboprop Antonov An-140 itu saat terjatuh.

Terdapat kesaksian berbeda mengenai maskapai yang mengoperasikan pesawat itu, dengan salah satu kabar menyatakan pesawat itu berasal dari maskapai Taban Airlines sementara kabar lainnya mengatakan pesawat itu milik Sepahan Airlines.

Mehrabad dekat dengan pusat kota Teheran dan pusat transportasi penting dan sejauh ini bandara tersibuk di negara tersebut, melayani rute ke seluruh kota-kota di Iran. (AFP)

 


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home