Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 19:10 WIB | Sabtu, 01 November 2014

Kehl: Lawan Munchen, Dortmund Bangkit

Pelatih Bayern Munchen, Josep Guardiola. (Foto: soccerway.com).

DORTMUND, SATUHARAPAN.COM – Salah satu pemain belakang Borussia Dortmund, Sebastian Kehl.menyebut partai timnya menghadapi pimpinan klasemen Liga Jerman, Bayern Munchen, akan menjadi kesempatan Dortmund untuk bangkit dari keterpurukan.

Hal ini dia nyatakan seperti tertuang pada situs Soccerway edisi Sabtu (1/11) menjelang partai Bayern Munchen melawan Borussia Dortmund yang akan berlangsung Minggu (2/11) dini hari WIB di Stadion Allianz Arena, Munchen.

Jurgen Klopp, pelatih Dortmund gagal mengangkat prestasi tim pada awal musim, dikarenakan saat ini mereka terpuruk di peringkat 15 Liga Jerman musim kompetisi 2014-2015. Enam kekalahan beruntun di Liga Jerman menggambarkan buruknya kinerja tim.  

Optimisme Kehl antara lain didukung oleh kemenangan yang pernah diraih timnya akhir Agustus  2014 saat mengandaskan Bayern Munchen 2-0 pada Partai Piala Super Jerman.

“Kami punya kenangan baik saat menghadapi Munchen, sepak bola memiliki segala kemungkinan, dan mungkin saja menghadapi Munchen kami bisa berjaya. Kami tahu mereka ada di puncak (klasemen), dan sulit digoyang,” kata Kehl.

Munchen memiliki strategi licik setiap kali menjelang partai penting. Sebagai contoh, ketika menghadapi Borussia Dortmund beredar kabar di sejumlah media massa Jerman seperti Kicker, Spiegel, dan Deutsche Welle bahwa mereka melakukan pendekatan terhadap salah satu penyerang Dortmund, Marco Reus. Ia dikabarkan siap diboyong Munchen pada jeda transfer Januari 2015 mendatang. 

Gosip tersebut didengung-dengungkan oleh Sekretaris Umum Bayern Munchen, Karl Heinz Rummenigge beberapa pekan terakhir ini. Kehl mengatakan taktik Munchen tersebut sudah biasa, dan sangat ‘klasik’ sama seperti saat mereka mencomot Mario Goetze dan Robert Lewandowski musim lalu. Sebelumnya penyerang berkebangsaan Jerman dan Polandia tersebut merupakan andalan lini depan Dortmund. Kini mereka telah berseragam Bayern Munchen.

Di sisi lain, kesiapan ditunjukkan Josep Guardiola selaku pelatih Munchen.

“Saya senang dengan performa tim, terutama Ribery (Franck Ribery cedera cukup lama), dia bisa kembali bermain dan mampu menunjukkan kelasnya,” kata Guardiola.

Salah satu gelandang Prancis andalan Bayern Munchen, Franck Ribery mencetak gol pada Piala Liga Jerman pada Rabu (29/10) dini hari WIB lalu saat dia membantu Bayern Munchen membantai Hamburg 3-1. (soccerway.com).

Editor : Eben Ezer Siadari


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home