Loading...
DUNIA
Penulis: Bob H. Simbolon 18:35 WIB | Senin, 14 Maret 2016

Kelompok Oposisi Suriah Baru Dukung Rezim Pemerintahan

Markas Hmeimim di Suriah ( Foto : Dok. Tass.ru)

JENEWA, SATUHARAPAN.COM – Kelompok oposisi Suriah yang baru dibentuk di markas Hmeimim Rusia akan menyatakan dukungan kepada rezim pemerintahan saat perundingan damai Suriah di Jenewa, Hal itu dikatakan, Duta Besar Rusia untuk PBB, Alexey Borovavkin di Jenewa seperti dilansir tass.ru pada Senin. (14/3).

Dia menjelaskan, pihaknya sangat senang karena tercatat dalam pertemuan perdamaian suriah yang diselengarakan di Jenewa.

"Kelompok ini terdiri dari oposisi yang tinggal dan bekerja di Suriah serta belum termasuk dalam struktur politik yang saat ini berkuasa," kata dia.

Dia mengatakan, kelompok oposisi baru telah mengambil keuntungan dari penghentian rezim permusuhan dan mengatakan mendukung rezim ini, mendukung pernyataan Rusia-Amerika tentang bagaimana rezim ini harus dilaksanakan.

"Kelompok baru ini bisa bergabung dengan negosiasi penyelesaian Suriah dan bisa memberikan kontribusi positif dan konstruktif untuk membuat kesepakatan pelaksanaan Resolusi Dewan Keamanan PBB 2254 di bagian terkait dengan penyelesaian politik krisis Suriah," kata dia.

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home