Loading...
INDONESIA
Penulis: Endang Saputra 11:59 WIB | Senin, 12 September 2016

Keluarga Cendana Kurban 26 Sapi di Masjid At-Tin

Ilustrasi. Mal sapi kurban milik H. Doni yang biasanya adalah showroom mobil, menjelang Idul Adha disulap menjadi kandang sapi. (Foto:Dok.satuharapan.com/Dedy Istanto)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM –  Keluarga Cendana menyumbangkan sebanyak 26 sapi untuk dikurbankan pada Lebaran Idul Adha 1437 Hijriah kali ini.

Jumlah sapi yang dikurbankan tersebut sama dengan jumlah sapi yang dikurbankan pada lebaran tahun lalu.

Setiap tahunnya, keluarga Cendana memang rutin memberikan kurban di masjid yang dibangun atas permintaan mendiang istri mantan Presiden Soeharto, Tien Soharto.

“Sapi kurban ada 26 ekor, semuanya sumbangan dari keluarga Soeharto," kata Panitia Kurban Masjid At-Tin Amirullah di Jakarta, hari Senin (17/9).

Dari 26 sapi tersebut, rata-rata memiliki berat 800-900 kg, namun ada juga yang mencapai berat lebih dari 1 ton atau 1.000 kilogram.

Sebagian besar sapi tersebut berasal dari Peternakan Tapos, Bogor, Jawa Barat, yang diresmikan oleh Soeharto pada tahun 1971 untuk mengatasi kelangkaan daging sapi saat itu.

Panitia sendiri, lanjut Amir, menerima sekitar 200 proposal permintaan daging kurban yang disediakan Masjid At-Tin. Namun, panitia tidak membagikan daging kurban secara langsung.

“Kami tidak membagikan daging kurban secara langsung, pembagian daging dilakukan di wilayah masing-masing,” kata dia. (Ant)

Editor : Diah Anggraeni Retnaningrum


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home