Loading...
RELIGI
Penulis: Prasasta Widiadi 17:26 WIB | Senin, 17 Oktober 2016

Kemenag Akan Gelar Kompetisi Robotik Siswa Madrasah

Direktur Pendidikan Madrasah M Nur Kholis Setiawan. (Foto: kemenag.go.id)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Direktur Pendidikan Madrasah dari Direktorat Pendidikan Madrasah Direktorat Jenderal Pendidikan Islam Kementerian Agama, M. Nur Kholis Setiawan mengatakan Kementerian Agama akan mengadakan Festival dan Kompetisi Robotik Madrasah 2016.

“Kita tahu bahwa lembaga-lembaga lain saja bisa menyelenggarakan kompetisi robotik dan pemenangnya adalah siswa-siswi kita,  Kompetisi ini adalah wujud kepedulian kita pada potensi-potensi robotika yang dimiliki siswa-siswi madrasah," kata M. Nur Kholis Setiawan, di Jakarta, hari Senin (17/10).

Nur Kholis mengatakan kompetisi ini juga bermanfaat dalam melatih motorik siswa, kreativitas, merangsang logika berpikir, meningkatkan kemampuan anak dalam menguasai teknologi dan bekerja secara tim.

Nur Kholis mengatakan dari ajang tersebut akan melahirkan  siswa madrasah yang dapat menjadi inovator robotika yang bermanfaat bagi kehidupan manusia. Dia mengatakan kegiatan itu diselenggarakan dalam rangka memberi wadah bagi para siswa madrasah yang memiliki bakat di bidang robotika.

Dalam situs resmi Kementerian Agama, kemenag.go.id, festival dan kompetisi tersebut akan digelar di Mall of Indonesia, Jakarta mulai 30-31 Oktober 2016. Ajang tersebut diselenggarakan Direktorat Pendidikan Madrasah Ditjen Pendidikan Islam Kementerian Agama.  

“Kompetisi ini sengaja diselenggarakan di Mall untuk membangun citra bahwa madrasah sudah mulai naik kelas, tidak ndeso lagi, sudah gaul, sudah merambah ke kelas menengah ke atas,” kata Nur Kholis.

Dalam catatan situs resmi Kementerian Agama (Kemenag), kemenag.go.id, dalam tiga tahun terakhir, cukup banyak prestasi yang diukir siswa madrasah di bidang robotika, baik tingkat nasional maupun internasional. Beberapa madrasah yang bisa disebut terkait prestasi siswanya dalam bidang ini antara lain: MTsN Pamulang, Madrasah Pembangunan, MAN 4 Jakarta, MAN 3 Tangerang, MAN 3 Palembang, dan beberapa sekolah madrasah lainnya. (kemenag.go.id)

Editor : Diah Anggraeni Retnaningrum


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home