Loading...
LAYANAN PUBLIK
Penulis: Reporter Satuharapan 15:13 WIB | Jumat, 24 Januari 2020

Kemenag Banyumas Jadwalkan Perekaman Biometrik Calon Haji

Ilustrasi. Jamaah haji asal Banyumas (Foto: Dok. Pribadi/Antara)

PURWOKERTO, SATUHARAPAN.COM  - Kantor Kementerian Agama Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, menjadwalkan perekaman biometrik untuk pembuatan paspor bagi calon haji yang akan diberangkatkan pada tahun 2020 ini.

"Jadwal perekaman biometrik sudah dijadwalkan namun masih menunggu konfirmasi dari Kantor Imigrasi Cilacap, kami menargetkan bulan Februari ini telah tuntas," kata Kasi Penyelenggaraan Haji dan Umroh Kemenag Banyumas, Purwanto Hendro Puspito di Purwokerto, Kamis.

Dia menambahkan, setelah ada konfirmasi dari Kantor Imigrasi Cilacap maka pihaknya akan segera menginformasikannya kepada seluruh calon haji.

Sementara itu, dia menambahkan bahwa pada saat ini sudah 100 persen calon haji asal wilayah setempat yang telah mengumpulkan persyaratan paspor haji.

"Seluruh calon haji asal Banyumas sudah mengumpulkan berkas pembuatan paspor dan telah dipastikan lengkap," katanya.

Dengan demikian, kata dia, calon haji tinggal melaksanakan perekaman biometrik, foto sidik jari, dan wawancara untuk mendukung pembuatan paspor haji.

Dia juga kembali mengingatkan kepada seluruh calon haji untuk menyiapkan dokumen asli yang diperlukan pada saat proses pembuatan paspor.

"Harapan kami saat pembuatan paspor di Kantor Imigrasi, seluruh calon haji sudah membawa seluruh dokumen asli yang diperlukan," katanya.

Dia menambahkan, dokumen asli yang perlu dipersiapkan antara lain KTP, KK, surat nikah, akte lahir hingga ijazah guna keperluan pengurusan paspor.

Sebelumnya, dia mengatakan kuota haji untuk Kabupaten Banyumas pada tahun 2020 mendatang sebanyak 1.120 orang.

Kendati demikian, kata dia, penetapan kuota tersebut masih bersifat sementara sehingga masih ada kemungkinan mengalami perubahan.

"Masih bersifat sementara bisa jadi ada perubahan atau bisa saja masih dapat bertambah jumlahnya," katanya. (Ant)

 


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home