Loading...
RELIGI
Penulis: Melki Pangaribuan 10:25 WIB | Senin, 27 Desember 2021

Kemenag Bekasi Jadikan HAB ke-76 Momentum Wujudkan Kota Harmoni

Kemenag Bekasi Jadikan HAB ke-76 Momentum Wujudkan Kota Harmoni
Kepala Kantor Kemenag Kota Bekasi, H Shobirin didampingi jajarannya memberikan sambutan dalam peluncuran peringatan HAB ke-76 bertajuk "Transformasi Layanan Umat" di Kantor Kemenag Kota Bekasi, Senin (27/12/2021). (Foto-foto: Melki Pangaribuan)
Kemenag Bekasi Jadikan HAB ke-76 Momentum Wujudkan Kota Harmoni
Kepala Kantor Kemenag Kota Bekasi, H Shobirin (topi putih) bertanding catur pada kegiatan launching peringatan HAB ke-76 di Kantor Kemenag Kota Bekasi, Senin (27/12/2021).
Kemenag Bekasi Jadikan HAB ke-76 Momentum Wujudkan Kota Harmoni
Suasana kegiatan olahraga catur dan tenis meja pada kegiatan launching peringatan HAB ke-76 di Kantor Kemenag Kota Bekasi, Senin (27/12/2021).

BEKASI, SATUHARAPAN.COM - Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kota Bekasi menjadikan peringatan Hari Amal Bakti (HAB) yang ke-76 sebagai momentum untuk mewujudkan Kota Bekasi yang Harmoni.

Hal itu disampaikan oleh Kepala Kantor Kemenag Kota Bekasi, H Shobirin kepada satuharapan.com pada kegiatan launching peringatan HAB ke-76 bertajuk "Transformasi Layanan Umat" di Kantor Kemenag Kota Bekasi, Senin (27/12/2021).

"Kami mengharapkan kepada seluruh keluarga besar Kementerian Agama Kota Bekasi harus tampil di garda yang paling depan dalam rangka mempererat persaudaraan, memperkokoh persatuan, dan kesatuan untuk mewujudkan Kota Bekasi yang Harmoni," kata Shobirin.

Dia mengatakan, Kemenag sebagai sebuah lembaga bukanlah usia yang muda lagi, tetapi usia yang menginjak kedewasaan dan kematangan dalam memberikan pelayanan.

"Kami mengharapkan HAB ke-76 menjadi momentum untuk terus meningkatkan kualitas kinerja selaku aparatur Kementerian Agama dan juga sebagai momentum untuk membangun sistem layanan yang berbasis digital," kata dia.

Selain itu, kata dia, sekaligus dapat menjadi motivasi bagi keluarga besar Kementerian Agama Kota Bekasi untuk memberikan pelayanan yang prima terhadap masyarakat.

Sementara itu terkait pencanangan program prioritas oleh Menteri Agama pada tahun 2022 sebagai Tahun Kerukunan, menurut Shobirin tentu menjadi tanggung jawab bersama khususnya keluarga besar Kota Bekasi untuk terus berusaha memperkokoh kerukunan khususnya di Kota Bekasi.

"Program tersebut tentu menjadi peluang yang sangat besar bagi seluruh warga masyarakat kota Bekasi untuk menjadi warga yang penuh kasih sayang, yang penuh toleransi, saling menghargai sesama umat beragama, dan saling bantu-membantu," kata Shobirin.

Shobirin berharap, tugas dari Pemerintah Kota Bekasi yang menjadi pekerjaan rumah dari program prioritas Menteri Agama di Tahun 2022 itu dapat terwujudnya masyarakat kota Bekasi yang lebih harmonis.

Pada peluncuran HAB ke-76 di Kemenag Kota Bekasi dilaksanakan kegiatan olahraga badminton, catur dan tenis meja. Kemudian diagendakan pentas seni lintas agama, hari HAB dan malam tasyakuran.

Ketua Panitia HAB Kemenag Kota Bekasi H Hasbialloh, menjelaskan kegiatan olahraga bersama ini untuk menambah silaturahmi seluruh karyawan-karyawati Kantor Kemenag Kota Bekasi, KUA dan Madrasah dalam rangka mengisi kegiatan hari Amal Bakti dan sekaligus memeriahkan HAB.

"Kami juga sekaligus menjaring atlet dari Kemenag Kota Bekasi yang nanti diprioritaskan untuk ikut partisipasi dalam lomba tingkat Kanwil dan dan tingkat pusat," kata Hasbialloh.


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Edu Fair
Back to Home