Loading...
RELIGI
Penulis: Melki Pangaribuan 16:23 WIB | Rabu, 02 September 2020

Kemenag - BNPT Sepakat Perkuat Moderasi Beragama

Menag Fachrul Razi (kanan) menerima kunjungan Kepala BNPT Boy Rafli Amar, Selasa (01/09). (Foto: Kemenag)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM - Kementerian Agama dan Badan Nasional Penanggulangan Terorisme  (BNPT) Sepakat untuk memperkuat kerjasama di bidang moderasi beragama.

Hal ini tercetus dalam pertemuan antara Menteri Agama Fachrul Razi dengan Kepala BNPT Boy Rafli Amar, di Kantor Kementerian Agama, Jakarta.

"Nanti kita akan perkuat kerja samanya. Kalau BNPT perlu bantuan atau akan mensinergikan program, kami terbuka. Silakan kontak saja, kita akan bergerak bersama," ujar Menag, Selasa (01/09).

Saat ditemui usai pertemuan Menag menyampaikan bahwa banyak tugas BNPT dan Kementerian Agama saling beririsan.

"Terutama dalam membangun kerukunan bangsa, membangun kerukunan beragama, dan juga membangun kehidupan beragama yang lebih baik, yang kita sebut dengan moderasi beragama," ungkap Menag.

"Tadi banyak sekali titik temunya, jadi kita harap kerja sama ini dapat dilakukan," sambung Menag.

Sementara itu Kepala BNPT Boy Rafli Amar menyampaikan selama ini Kemenag juga merupakan salah satu bagian Gugus Tugas Penanggulangan Terorisme, dan telah bekerja sama dengan BNPT.

"Hari ini kita bisa bersilaturahmi dengan bapak menteri agama tentunya dalam konteks gugus tugas BNPT," tuturnya.

Boy menambahkan, selama ini sudah terjalin dengan sinergitas kementerian dan lembaga, terutama untuk mengatasi fenomena terkait dengan intoleransi.

BNPT menurut Boy Rafli pun akan memberikan dukungan terhadap program Kemenag untuk mencegah intoleransi.

"Oleh karenanya, kerjasama BNPT dengan Kementerian Agama dan tokoh-tokoh agama itu dalam rangka memoderasi pemikiran-pemikiran yang intoleran ini bisa kita laksanakan bersama-sama," ujar Boy. (Kemenag)

 


Kampus Maranatha
Gaia Cosmo Hotel
BPK Penabur
Zuri Hotel
Back to Home