Loading...
EKONOMI
Penulis: Ignatius Dwiana 14:38 WIB | Selasa, 23 Juli 2013

Kemendag Gelar Pasar Murah di Ciracas

(Foto Portal Resmi Provinsi DKI Jakarta)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Kementerian Perdagangan (Kemendag) selain di kantor pusatnya,  juga menggelar Pasar Murah di kantor Direktorat Pengembangan Mutu Barang (Dit. PMB)  di Ciracas, Jakarta Timur, pada hari Selasa, 23 – Jum’at, 26 Juli 2013. Disebutkan dalam siaran persnya, kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian dan komitmen dalam membantu menyediakan pelbagai kebutuhan pokok dengan harga terjangkau.

“Kegiatan ini diharapkan dapat meringankan beban para masyarakat di lingkungan Direktorat PMB Kemendag menjelang Hari Raya Idul Fitri 1434 Hijriah,” kata Wakil Menteri Perdagangan, Bayu Krisnamurthi, saat membuka Pasar Murah tersebut, pada hari Selasa (23/7).

Bahan kebutuhan pokok yang dijual di Pasar Murah Dit. PMB meliputi komoditas pangan murah seperti paket sembako murah, komoditas sandang murah seperti batik dan busana muslim, pelbagai produk peralatan rumah tangga, serta aneka kudapan.

Pasar Murah Dit. PMB tahun ini terdiri dari 50 stan yang ditempati oleh Perum BULOG, Asosiasi Pengusaha Sepatu Indonesia (APRISINDO), Gabungan Pengusaha Makanan dan Minuman Seluruh Indonesia (GAPMMI), Asosiasi Industri Pengolahan Daging Indonesia (NAMPA), Gabungan Peternak dan Pembibitan Unggas Indonesia, perusahaan ritel moderen  seperti Carrefour dan Alfamart, para produsen pangan dan non pangan, serta para pengusaha kecil dan menengah (UKM).

Pelaksanaan Pasar Murah Kemendag merupakan bentuk keseriusan pemerintah dalam melakukan penguatan pasar dalam negeri dan jaringan distribusi nasional secara konsisten dan berkesinambungan, menjaga ketersediaan bahan pokok, serta memberdayakan para UKM.

Pasar Murah dapat terselenggara berkat dukungan dari beberapa perusahaan yang menggunakan program corporate social responsibility (CSR) serta para asosiasi dan UKM. “Kami menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada seluruh pihak pendukung acara pelaksanaan pasar murah ini. Semoga kerja sama yang sinergis antara pemerintah dan dunia usaha ini dapat meringankan beban masyarakat terutama bagi yang membutuhkan,” Kata Bayu Krisnamurthi.

Editor : Yan Chrisna Dwi Atmaja


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home