Loading...
INDONESIA
Penulis: Prasasta Widiadi 10:45 WIB | Senin, 19 Januari 2015

Kementerian ESDM Lantik Pejabat Baru

Kementerian ESDM Lantik Pejabat Baru
Menteri ESDM Sudirman Said. (Foto-foto: Prasasta).
Kementerian ESDM Lantik Pejabat Baru
Sujatmiko sebagai Direktur Pembinaan Program Mineral dan Batubara Direktorat Jenderal Mineral dan Batubara (kiri) dan Asi Situmorang (Inspektur V Inspektorat Jenderal Kementerian ESDM. (kanan).

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM), Sudirman Said melantik empat pejabat eselon I untuk percepatan dalam reformasi pejabat dan pelayanan di Kementerian ESDM.

“Setiap kementerian yang ada saat ini harus ada penyederhanaan dan percepatan dalam reformasi pejabat dan pelayanan,” kata Sudirman di Gedung Sekretariat Jenderal Kementerian ESDM, Jalan M.H. Thamrin, Jakarta, Senin (19/1).

Saat ini, kata Sudirman, Kementerian ESDM melaksanakan reformasi birokrasi atas Instruksi Presiden yakni dengan melakukan pergantian pejabat setiap kurun waktu tertentu. “Kami melaksanakan instruksi presiden yakni setiap enam bulan harus ada rotasi, mutasi, dan promosi,” Sudirman menambahkan.

"Hari ini kita lantik empat pejabat eselon I, Semoga tenaga baru ini bisa merubah organisasi," kata Sudirman.  

Dia menjelaskan, pejabat yang dilantik yakni Yond Rizal sebagai Kepala Biro Kepegawaian dan Organisasi Sekretariat Jenderal Kementerian ESDM, Asi Situmorang sebagai Inspektur V Inspektorat Jenderal Kementerian ESDM.

Selanjutnya, Sujatmiko sebagai Direktur Pembinaan Program Mineral dan Batubara Direktorat Jenderal Mineral dan Batubara dan terakhir Indriyati sebagai Kepala Pusat Pendidikan dan Pelatihan Ketenagalistrikan, Energi Baru, Terbarukan dan Konservasi Energi (KEBTKE).

Dia berharap dengan adanya pejabat baru bisa mendukung seluruh pekerjaan dan membantu Kementerian ESDM.

Editor : Yan Chrisna Dwi Atmaja


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home