Loading...
DUNIA
Penulis: Diah Anggraeni Retnaningrum 17:14 WIB | Jumat, 15 Agustus 2014

Kendaraan Lapis Baja Rusia Dekati Perbatasan Ukraina

Kendaraan Lapis Baja Rusia Dekati Perbatasan Ukraina
Kendaraan-kendaraan lapis baja Rusia bergerak mendekati perbatasan Ukraina pada Jumat (15/8). (Foto: en.ria.ru)
Kendaraan Lapis Baja Rusia Dekati Perbatasan Ukraina
Sebuah helikopter terbang di atas beberapa truk dari konvoi kemanusiaan Rusia yang diparkirkan di lapangan di luar kota Kamensk-Shakhtinsky di wilayah Rostov, sekitar 30 kilometer dari perbatasan Rusia-Ukraina, Rusia, pada 14 Agustus 2014. (Foto: AFP)

KAMENSK-SHAKHTINSKY, SATUHARAPAN.COM – Kendaraan-kendaraan lapis baja Rusia bergerak mendekati perbatasan Ukraina pada Jumat (15/8), lapor jurnalis AFP, setelah beberapa laporan media Inggris menyebutkan beberapa kendaraan di antaranya sudah melintasi Ukraina.

Para jurnalis melihat satu baris yang terdiri dari sekitar 12 kendaraan angkut personel di jalan menuju pos perbatasan di kota Donetsk, Rusia, tidak jauh dari konvoi besar truk Rusia yang menurut Moskow membawa bantuan kemanusiaan untuk kota-kota yang dikepung di Ukraina timur.

Jurnalis dari surat kabar Inggris The Daily Telegraph dan The Guardian melaporkan mereka melihat beberapa kendaraan lapis baja dan truk militer melintasi Ukraina melalui Donetsk, Kamis (14/8) malam.

Kiev mencurigai konvoi Rusia, khawatir truk-truk itu merupakan samaran yang membawa bantuan militer untuk separatis yang berperang di Ukraina timur.

Ukraina dan Barat menuduh Rusia mengirimkan pelindung dan senjata melintasi perbatasan untuk membantu pemberontak. (AFP)

 

Editor : Yan Chrisna Dwi Atmaja


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home