Loading...
DUNIA
Penulis: Diah Anggraeni Retnaningrum 19:53 WIB | Senin, 19 September 2016

Kepolisian New York Cari Warga AS Keturunan Afghanistan

Lokasi ledakan bom di Manhattan, New York, AS. (Foto: AP)

NEW YORK, SATUHARAPAN.COM – Kepolisian New York mengatakan saat ini mereka sedang mencari warga negara Amerika Serikat keturunan Afghanistan, Ahmad Khan Rahami untuk diselidiki terkait ledakan yang terjadi hari Sabtu (17/9) di Manhattan yang melukai 29 orang.

Wali Kota New York, Bill de Blasio mengatakan Rahami (28) bisa saja bersenjata dan berbahaya.

“Kita harus mendapatkan orang ini segera,” kata dia kepada CNN. “Pengalaman saya sebagai anggota FBI, mereka tidak pernah gagal mencari buronan. FBI akan menangkapnya.”

Pihak berwenang masih bekerja keras untuk menentukan apakah ledakan itu masih ada kaitannya dengan beberapa bahan peledak yang ditemukan di kota Jersey dan lima alat peledak di sebuah stasiun kereta api di New Jersey.

Pada Minggu (18/9) malam, polisi memberhentikan sebuah kendaraan yang mencurigakan dalam penyelidikan ledakan Manhattan, menurut juru bicara FBI Kelly Langmesser.

Dia tidak memberikan penjelasan lebih lanjut, tetapi seorang pejabat pemerintah dan pejabat penegak hukum yang tidak ingin disebutkan namanya dan ikut menyelidiki kasus ini mengatakan kepada Associated Press (AP) bahwa ada lima orang di dalam mobil sedang diinterogasi di sebuah gedung FBI di Manhattan.

Langmesser mengatakan penyelidikan masih terus berlanjut dan belum ada yang ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus ini.

 

Editor : Diah Anggraeni Retnaningrum


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home