Loading...
EKONOMI
Penulis: Sabar Subekti 04:20 WIB | Rabu, 06 Juli 2022

Kerangkan Fosil Gorgosaurus Dilelang di New York

(Foto ilustrasi: Reuters)

NEW YORK, SATUHARAPAN.COM-Kerangka fosil Gorgosaurus, kerabat T. rex yang berkeliaran di bumi sekitar 76 juta tahun lalu akan dilelang di New York bulan ini, demikian diumumkan Sotheby, hari Selasa (5/7).

Kerangka Gorgosaurus akan menjadi lelang sejarah alam Sotheby pada 28 Juli, kata rumah lelang.

Gorgosaurus adalah karnivora puncak yang hidup di tempat yang sekarang disebut Amerika Serikat bagian barat dan Kanada selama Periode Kapur akhir. Ini mendahului kerabatnya Tyrannosaurus rex (T. Rex) 10 juta tahun.

Spesimen yang dijual ditemukan pada 2018 di Formasi Sungai Judith dekat Havre, Montana, kata Sotheby. Tingginya hampir 10 kaki (tiga meter) dan panjang 22 (6,7 meter).

Semua kerangka Gorgosaurus lain yang diketahui ada dalam koleksi museum, menjadikannya satu-satunya spesimen yang tersedia untuk kepemilikan pribadi, kata rumah lelang itu.

“Dalam karir saya, saya memiliki hak istimewa untuk menangani dan menjual banyak benda luar biasa dan unik, tetapi hanya sedikit yang memiliki kapasitas untuk menginspirasi keajaiban dan menangkap imajinasi seperti kerangka Gorgosaurus yang luar biasa ini,” kata Cassandra Hatton, kepala sains dan budaya populer global Sotheby.

Perkiraan pra-penjualan Sotheby untuk fosil tersebut adalah US$5 juta hingga US$8 juta. (AP)

Editor : Sabar Subekti


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home