Loading...
INDONESIA
Penulis: Endang Saputra 08:07 WIB | Selasa, 27 Desember 2016

Keterlibatan Pemuda Masjid Jaga Ibadah Natal Diapresiasi

Ilustrasi. Jemaat sedang merayakan misa Natal di Gereja Katedral, Jakarta Pusat, hari Sabtu (24/12). (Foto: Dok. satuharapan.com/Dedy Istanto)

MINAHASA TENGGARA, SATUHARAPAN.COM –  Keterlibatan para pemuda masjid untuk menjaga gereja-gereja di Kabupaten Minahasa Tenggara saat perayaan Natal, diapresiasi berbagai pihak.

“Keterlibatan para pemuda masjid membuktikan kuatnya kerukunan antar umat beragama. Kami dari umat Nasrani sangat berterima kasih,” kata Pendeta Telly Lelemboto di Ratahan, hari Senin (26/12).

Pujian juga diungkapkan Juru Bicara Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa Tenggara Novry Raco.

“Ini menjadi bukti kuatnya kehidupan antarumat beragama di Minahasa Tenggara. Pemkab sangat mengapresiasi bagi para pemuda masjid yang ikut membantu kelancaran dan keamanan perayaan Natal ini,” kata dia.

Tokoh masyarakat Minahasa Tenggara Dirk Tolu mengatakan keterlibatan para pemuda masjid untuk terlibat dalam pengamanan gereja-gereja, wajib menjadi contoh bagi seluruh bangsa.

“Ini bisa menjadi contoh betapa indah kerukunan antar umat beragama di Minahasa Tenggara, saat umat Nasrani merayakan Natal umat Muslim ikut menjaganya. Begitupun sebaliknya saat perayaan Idul Fitri umat Nasrani ikut juga menjaga masjid-masjid,” kata dia.

Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Minahasa Selatan dan Minahasa Tenggara AKBP Arya Perdana mengapresiasi keterlibatan para pemuda gereja saat perayaan Natal.

“Saya memberikan apresiasi dan penghargaan setinggi-tingginya kepada umat Muslim serta lapisan masyarakat lainnya yang telah turut serta membantu kami dalam kegiatan pengamanan ibadah Natal di sejumlah gereja. Saya harap kerukunan terus dipelihara dan dijaga,” kata dia. (Ant)                      

Editor : Diah Anggraeni Retnaningrum


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home