Loading...
RELIGI
Penulis: Reporter Satuharapan 19:12 WIB | Kamis, 19 November 2015

Ketidakadilan Papua Diharap Terjawab di Sidang Sinode GPI

Ketua Sinode Gereja Protestan di Indonesia (GPI) Tanah Papua, Pdt Willen Rumainum

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Ketidakadilan di tanah Papua masih terus terjadi, tema tahunan Sidang Majelis Sinode Anggota Mandiri (AM) Gereja Protestan di Indonesia (GPI) diharapkan dapat menjawab pergumulan yang dihadapi jemaat

Ketua Sinode Gereja Protestan di Indonesia (GPI) Tanah Papua, Pdt Willen Rumainum mengatakan melalui tema tahunan yaitu Melalui Persaudaraan Yang Kokoh Kita Wujudkan Solidaritas Antar Sesama Melawan Ketidakadilan dapat menjawab pergumulan saat ini.

"Kondisi hari ini, masyarakat Papua di bidang pendidikan masih jauh dari kata layak, serta lapangan pekerjaan yang masih dinominasi masyarakat pendatang dan ketidakadilan dibidang ekonomi, politik dan kesengsaran masih terus terjadi," katanya kepada satuharapan.com di GPIB Paulus Jakarta, Kamis (19/11).

Dia menjelaskan pelayanan gereja juga masih belum maksimal di wilayah timur, sehingga melalui sidang ini pelayanan dapat semakin meningkat sehingga seluruh jemaat di wilayah timur merasakan kehadiran dari pelayanan gereja.

"Saya berharap melalui sidang ini dapat menjawab seluruh permasalahan dan pergumulan yang sedang dialami seluruh jemaat di Gereja Protestan di Indonesia," katanya.  Tentang sinode GPI, dapat dibaca di wikipedia.org(bob).

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home