Loading...
INDONESIA
Penulis: Martahan Lumban Gaol 07:33 WIB | Rabu, 23 Juli 2014

Ketua Bawaslu Ajak Masyarakat Kembali Bersatu

Suasana hasil proses penghitungan rekapitulasi suara pemilihan presiden luar negeri untuk negara Australia yang telah selesai dihitung di gedung KPU Jakarta. (Foto: Dedy Istanto)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Ketua Badan Pengawas Pemilu Republik Indonesia (Bawaslu RI), Muhammad mengatakan pagelaran Pemilu Presiden 2014 telah berakhir, oleh karena itu ia mengajak seluruh masyarakat Indonesia kembali bersatu untuk membangun bangsa.

“Malam ini, semua harus menyatu sebagai bangsa yang menghargai budaya timur,” ucap Muhammad dalam rapat pleno penetapan dan pengumuman capres dan calon wakil presiden terpilih Pemilu Presiden 2014, di Gedung Komisi Pemilihan Umum (KPU), Jakarta Pusat, Selasa (22/7).

Muhammad pun mengajak seluruh masyarakat Indonesia menghormati pasangan yang belum menang pada Pemilu Presiden 2014 ini. Sementara kepada pasangan yang dinyatakan sebagai pemenang, Joko Widodo dan Jusuf Kalla, Bawaslu RI mendoakan semoga bisa mengemban amanah dengan baik.

“Kepada yang menang, semoga dapat mengemban amanah rakyat,” ucap dia.

Muhammad juga melaporkan kinerja Bawaslu di seluruh Indonesia selama ini. Menurutnya, Bawaslu sudah menindaklanjuti setiap laporan yang masuk dan memberi rekomendasi pada masing-masing tingkatan, yang kemudia telah ditindaklanjuti KPU di masing-masing jajaran.

“Sosialisasi, distribusi logistik, dan pemungutan suara. Baik Tempat Pemungutan Suara Luar Negeri, dropbox maupun pos,” tutup Ketua Bawaslu RI itu.

Editor : Yan Chrisna Dwi Atmaja


Kampus Maranatha
Gaia Cosmo Hotel
BPK Penabur
Zuri Hotel
Back to Home