Loading...
INDONESIA
Penulis: Endang Saputra 16:27 WIB | Jumat, 14 Oktober 2016

Ketua DPR: Jonan dan Arcandra Pasangan Ideal Pimpin ESDM

Ketua DPR RI Ade Komarudin. (Foto: Endang Saputra)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Ketua DPR RI Ade Komarudin menilai Ignasius Jonan dan Arcandra Tahar yang dilantik Presiden Joko Widodo sebagai Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) dan sebagai Wakil Menteri ESDM merupakan pasangan yang ideal dan mumpuni.

“Keduanya pasangan yang cukup ideal, dan menurut saya dua-duanya punya reputasi mumpuni,” kata Ade Komarudin, yang biasa dipanggil Akom, di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta Pusat, hari Jumat (14/10).

Akom mengemukakan Jonan saat menjadi Menteri Perhubungan memiliki prestasi yang baik, terutama saat ia menjadi Direktur Utama PT Kereta Api Indonesia.

“Kita nggak bakal lupa sampai hari ini, beliaulah yang mewariskan kereta Indonesia yang sudah nyaman sekarang ini, dan sebagai Menteri Perhubungan juga cukup berhasil karena punya integritas, dan dikenal sebagai tokoh yang punya prinsip. Kemudian Pak Arcandra Tahar secara intelektual dan pengalaman juga di bidang ini sangat mumpuni,” kata dia.

Politisi Partai Golkar itu menilai, masalah kewarganegaraan yang pernah membelit Arcandra sehingga ia dicopot jabatannya sebagai Menteri ESDM tak lagi menjadi masalah. Ia meminta masalah seperti itu tidak harus dijadikan masalah yang luar biasa.

“Seperti sering saya katakan, kita jangan mengulangi kembali pelajaran di IPTN. Dulu Pak Habibie mendidik anak bangsa, menyekolahkan ke luar negeri, menjadi doktor, yang pintar-pintar di bidangnya, bahkan di bidang pesawat, kemudian menjadi ahli di IPTN. Tetapi setelah IPTN 'terkena badai politik' kemudian menurun perannya. Setelah itu pelan-pelan mereka keluar dan menjadi tenaga kerja di luar negeri. Ilmunya dimanfaatkan oleh negara asing. Jangan sampai seperti itu. Orang-orang hebat seperti itu harus kita jaga dengan baik, karena mereka aset bangsa. Soal lain seperti kewargenagaraan kan bisa diselesaikan. Bukan hal yang luar biasa,” kata dia.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) melantik Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) dan Wakil Menteri ESDM untuk sisa masa jabatan periode tahun 2014-2019, di Istana Negara, Jakarta, hari Jumat (14/10).

Presiden Jokowi melantik Ignasius Jonan sebagai Menteri ESDM baru dan Arcandra Tahar sebagai Wakil Mentreri ESDM.

                            

Editor : Sotyati


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home