Loading...
SAINS
Penulis: Sabar Subekti 06:00 WIB | Selasa, 01 Desember 2020

Ketua Umum PBNU, KH Said Aqil Siraj, Positif COVID-19

Ketua Umum PBNU, KH Said Aqil Siraj. (Foto: tangkap layar)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM-Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU), KH Said Aqil Siroj, diberitakan positif COVID-19 berdasarkan informasi yang disampaikan langsung sekretaris pribadinya, M Sofwan Erce, melalui video yang diunggah di akun Youtube Kang Said Official pada hari Minggu (29/11).

Disebutkan bahwa hasil tes PCR Swab yang dikeluarkan pada hari Sabtu (28/11) malam, Prof. Dr. KH Said Aqil Siraj menunjukkan positif. "Oleh karena itu, ia menyampaikan  memohon doa dari segenap warga masyarakat, warga Nahdliyin, khususnya para kiai untuk kesembuhannya,” kata Erce.  

Penyebaran informasi tersebut atas arahan dia. “Kami diminta untuk menyampaikan kabar ini dengan harapan dan memohon doa dari bapak ibu sekalian warga NU, khususnya para masyayikh. Saya mohon doa untuk kesembuhan dan kekuatan beliau menjalani masa-masa penyembuhan ini," katanya.

Sofwan mengatakan bahwa saat ini Kiai Said dalam kondisi baik dan dirawat intensif di sebuah rumah sakit di Jakarta.

Sebagaimana yang sering Kiai Said sampaikan, bahwa COVID-19 bukanlah aib ataupun hal buruk. Virus ini bisa mengenai siapa saja, dari latar belakang apa saja. Oleh karena itu, ia mengajak untuk menjaga pesannya, yakni dengan tetap mematuhi protokol kesehatan, jangan lupa mencuci tangan, memakai masker, dan jaga jarak.

"Dengan itu semua insyaallah kita akan bersama-sama terhindar dan mampu mengatasi dan melewati COVID-19 ini dengan baik," katanya.   

Editor : Sabar Subekti


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home