Loading...
FOTO
Penulis: Dedy Istanto 20:51 WIB | Senin, 20 Juli 2015

Khofifah akan Tinjau Korban Tolikara

Khofifah akan Tinjau Korban Tolikara
Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa saat memberikan keterangan tentang perkembangan informasi korban tragedi Tolikara, Papua di kediaman dinasnya komplek Widya Chandra, Jakarta Selatan, Senin (20/7). Khofifah mengatakan ada 153 korban jiwa pengungsi dari 38 keluarga yang saat ini sudah berada di tempat pengungsian yang rencananya Khofifah akan tinjau langsung pada Rabu (22/7) mendatang. (Foto-foto: Dedy Istanto).
Khofifah akan Tinjau Korban Tolikara
Khofifah Indar Parawansa saat memberikan keterangan tentang perkembangan para korban tragedi Tolikara, Papua yang terjadi pada, Jumat (17/7) yang telah membakar 63 rumah toko (ruko) dan satu rumah ibadah.
Khofifah akan Tinjau Korban Tolikara
Para awak media saat berada di ruang tamu kediaman Menteri Sosial Khofifah Indar Parawasan dalam jumpa pers terkait dengan perkembangan tragedi Tolikara, Papua.
Khofifah akan Tinjau Korban Tolikara
Menteri Sosial Republik Indonesia Khofifah Indar Parawansa saat menggelar jumpa pers terkait dengan perkembangan para korban tragedi Tolikara, Papua yang terjadi pada, Jumat (17/7).

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa Rabu (22/7) akan tinjau langsung Tolikara, Papua. Khofifah mengaku sudah berkoordinasi dengan Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) dan Kepala Polisi Republik Indonesia (Kapolri) terkait dengan tragedi Tolikara saat menggelar jumpa pers di kediaman dinasnya Jalan Widya Candra, Jakarta Selatan, Senin (20/7).

Khofifah menyatakan jumlah korban pengungsi sampai hari ini sekitar 153 jiwa dari 38 keluarga dan saat ini berada di Komando Rayon Militer (Koramil) dan juga Polisi Resort (Polres) setempat. Sementara jumlah rumah toko (ruko) terbakar sebanyak 63 ruko yang pemiliknya terdiri dari warga Muslim dan Kristen.

Rencananya pada, Rabu (22/7) di Tolikara, Papua, Khofifah melalui Kementerian Sosial akan berkoordinasi langsung dengan pihak terkait tentang apa yang bisa dilakukan bagi para korban pengungsi Tolikara, terutama anak-anak. Kementerian Sosial akan menerjunkan tim trauma healing bagi anak-anak korban Tolikara yang mengalami trauma.

Tragedi pembakaran sejumlah ruko dan juga rumah ibadah di Tolikara, Papua terjadi pada, Jumat (17/7) di saat sejumlah umat Islam melaksanakan salt Idul Fitri. Peristiwa tersebut telah mengundang perhatian banyak masyarakat yang dikhawatirkan dapat memicu perpecahan antar agama. 

Editor : Eben E. Siadari


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home