Loading...
DUNIA
Penulis: Eben E. Siadari 20:16 WIB | Senin, 23 Mei 2016

Kim Jong Un Gelar Sayembara Cari Jodoh bagi Adiknya

Kim Jong Un dan adiknya Kim Yo jong dalam sebuah foto dokumentasi tahun 2012 (Foto:theepochtimes.com)

PYONGYANG, SATUHARAPAN.COM - Pemimpin Korea Utara, Kim Jong Un, yang dikenal sebagai kakak yang baik, diberitakan mengadakan sebuah sayembara untuk mencari jodoh bagi adik perempuannya, Kim Yo-jong.

Calon-calon yang mengajukan lamaran akan langsung diseleksi oleh sang kakak, sebagaimana diberitakan oleh media Australia, News9. Persyaratan bagi kandidat antara lain, merupakan alumni Universitas Kim Il-sung di Puonguang, memiliki tinggi badan minimal lima kaki 10 inci, dan berdinas di ketentaraan.

Menurut media Inggris, The Sun, sayembara serupa pernah diadakan pada tahun 2012 tetapi gagal menemukan calon. TIdak ada orang yang dianggap memenuhi standar sang kakak.

Yo-jong baru-baru ini dipilih mengepalai Komite Sentral di Korea Utara. Chosun Ilbo di Korea Selatan mengatakan Yo-jong bertanggung jawab atas propaganda, promosi dan agenda Jong-un.

News9 melaporkan bahwa Yo-jong juga memainkan peran dalam menciptakan persahabatan antara kakaknya dan Dennis Rodman yang, kebetulan, tingginya lebih dari 5 kaki 10 inci, meskipun belum pernah kuliah di Pyongyang atau bertugas di ketentaraan Korea Utara.

Editor : Eben E. Siadari


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home