Loading...
INDONESIA
Penulis: Martahan Lumban Gaol 13:06 WIB | Senin, 14 September 2015

Klarifikasi Fadli, Anak Istri Ikut ke AS Tidak Gunakan APBN

Wakil Ketua DPR RI, Fadli Zon. (Foto: Dok. satuharapan.com)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI), Fadli Zon, mengklarifikasi sejumlah istri dan anak anggota yang ikut serta dalam perjalanan dinas ke Amerika Serikat tidak menggunakan dana dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN).

Sehingga, menurut dia, hal tersebut tidak bisa dipermasalahkan. Sebab, tidak ada aturan yang melarang anggota dewan membawa istri dan anak dalam perjalanan dinasnya sebagai anggota DPR RUI. “Kalau bawa istri dan anak, itu biaya sendiri, tidak pakai APBN. Selama dibiayai sendiri tidak ada masalah, kecuali sudah ada aturan yang melarang itu,” kata Fadli dalam jumpa pers di Ruang Wartawan DPR RI, Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, hari Senin (14/9).

Politikus Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) itu menyebutkan nama-nama anggota dewan yang menjadi rombongan untuk menghadiri International Parliamentary Union (IPU), di Kota New York, Amerika Serikat, 31 Agustus hingga 2 September 2015. Mereka adalah Setya Novanto (Ketua DPR RI), Fadli Zon (Wakil Ketua DPR RI), Nurhayati Assegaf (Ketua BKSAP RI), Juliari Batubara (Anggota Komisi VI DPR RI), Aziz Syamsuddin (Ketua Komisi III DPR RI), Setya Yudha (Wakil Ketua Komisi VII DPR RI), Robert Jopy Kardinal (Anggota Komisi IV DPR RI), Michael Wattimena (Wakil Ketua Komisi V DPR RI), Roem Kono (Ketua BURT RI), dan Tantowi Yahya (Wakil Ketua Komisi I DPR RI).

Bahkan, kata Fadli, sejumlah anggota dewan terpaksa ‘merogoh kocek sendiri’, sebab anggaran yang dikucurkan dalam perjalanan dinas anggota dewan tersebut hanya untuk tiga hari, 31 Agustus 2015-2 September 2015. “Dari tanggal 3 hingga 9 Sepetember 2015 kita keluarkan biaya sendiri untuk bayar hotel,” ucap dia.

Berdasarkan informasi yang dihimpun satuharapan.com, terdapat  empat istri atau anak anggota dewan yang ikut sert dalam rombongan anggota DPR RI ke Amerika Serikat itu, mereka adalah Deisti Atriani (istri Ketua DPR RI, Setya Novanto), Letty Novianthi (istri Ketua BURT DPR RI, Roem Kono),  Wiwik Ariany Kardinal (istri anggota Komisi IV DPR RI, Robert Joppy Kardinal), dan Syarif Assegaf (putra Ketua BKSAP DPR RI, Nurhayati Assegaf).

Editor : Yan Chrisna Dwi Atmaja


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home