Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 08:52 WIB | Jumat, 15 April 2016

Klopp Sukses Beri Semangat saat Liverpool Singkirkan Dortmund

Ilustrasi: Pemain Liverpool, Mamadou Sakho (seragam merah) menghalangi penyerang Dortmund Pierre Emerick Aubameyang (seragam kuning) di pertandingan Perempat Final II Liga Europa hari Jumat (15/4) dini hari WIB, di Stadion Anfield, Liverpool. (Foto: Independent. co.uk).

LIVERPOOL, SATUHARAPAN.COM – Pelatih Liverpool Jurgen Klopp mengemukakan dia hanya memberi semangat kepada anak asuhnya saat menyingkirkan wakil Jerman, Borussia Dortmund dengan skor 4-3 di Perempat Final II Liga Europa, sehingga Liverpool lolos ke semi final.

“Saya hanya memotivasi para pemain, karena penonton yang datang ke stadion tidak dengan motivasi cuma-cuma, mereka ingin melihat timnya menang,” kata Klopp setelah pertandingan Perempat Final II hari Jumat (15/4) dini hari WIB, di Stadion Anfield, Liverpool seperti diberitakan situs Independent.  

Klopp menekankan sepanjang  kariernya baik sebagai pemain dan pelatih, dia selalu berhasil memotivasi diri dan tim agar dalam posisi tidak diunggulkan, karena dalam keadaan tersebut akan memberi motivasi tersendiri, selain faktor penonton.

Komentar bernada positif datang dari salah satu gelandang Liverpool, Divock Origi yang berterima kasih atas kepercayaan dari pelatih Liverpool, Jurgen Klopp. “Untuk dapat berlaga di pertandingan seperti ini adalah kebanggaan tersendiri bagi saya. Saya selalu tertantang bermain di pertandingan besar,” kata Origi.

Origi bangga karena berhasil memenangkan pertandingan yang cukup sulit, bersama dengan rekan-rekan satu tim yang berkualitas. “Saat ini saya yakin berada dalam kelompok orang yang berbakat,” kata Origi.

Saat menundukkan Dortmund, Liverpool sempat tertinggal dua gol di babak pertama, sebelum akhirnya para pemain asuhan Klopp mencetak tiga gol sehingga dapat  mengalahkan Borussia Dortmund 4-3. Kemenangan atas tim asuhan Thomas Tuchel itu, meloloskan Liverpool ke semi final dengan keunggulan agregat 5-4.

Dortmund mengawali pertandingan dengan dua gol dari duet penyerangnya,  Henrikh Mkhitaryan dan Pierre Emerick Aubameyang yang memberi keunggulan dua gol  di babak pertama.

Setelah turun minum, Divock Origi memperkecil skor tapi Dortmund unggul  lagi lewat gol Marco Reus. Usai tertinggal 1-3, Liverpool justru mampu mencetak tiga gol tambahan melalui Philippe Coutinho, Mamadou Sakho, dan Dejan Lovren, skor 4-3 bertahan sampai pertandingan selesai.

Daftar tim yang lolos semi final Liga Europa musim 2015-2016 : Liverpool, Shakhtar Donetsk (Ukraina), Villareal (Spanyol), dan Athletic Bilbao (Spanyol).   (independent.co.uk).

Editor : Eben E. Siadari


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home