Loading...
HAM
Penulis: Sabar Subekti 12:07 WIB | Jumat, 16 Juli 2021

Klub Sepak Bola di Saudi Dipimpin Perempuan

Makin banyak perempuan di Arab Saudi yang menjadi pemnimpin, termasuk di militer dan kelopisian.
Klub Sepak Bola di Saudi Dipimpin Perempuan
Abrar Shaker, memimpin klub sepak bola di Hafar Al Batin, Arab Saudi. (Foto: foto: via Al Aarabiya)
Klub Sepak Bola di Saudi Dipimpin Perempuan
Abeer al-Rashed, memimpin pengarahan pasukan keamanan untuk ibadah haji 2021 yang dipimpin perempuan pertama di Arab Saudi, pada Selasa, 14 Juli 2021.
Klub Sepak Bola di Saudi Dipimpin Perempuan
Polisi wanita Saudi kini mengawasi jemaah umrah.

RIYADH, SATUHARAPAN.COM-Abrar Shaker, seorang perempuan, ditunjuk sebagai Ketua Klub Sepak Bola FLIG pada pertemuan berdirinya klub itu. Dia adalah perempuan pertama Arab Saudi yang memimpin klub sepak bola, media berita Arab Saudi, Al Yaum melaporkan.

Itu adalah klub sepak bola Hafr Al Batin, dan dia berjanji untuk melayani sepak bola Saudi dan melayani baik perempuan maupun pria.”

Sebagai bagian dari upaya untuk memperluas jumlah pertandingan di masa depan, klub sepak bola - yang berbasis di provinsi, Hafar Al Batin di Saudi timur, memasukkan tim untuk pria dan perempuan.

Arab Saudi juga menunjuk perempuan untuk memimpin pasukan keamanan pada ibadah haji tahun 2021 ini.

Pada hari Selasa, Abeer Al-Rashed, militer perempuan Arab Saudi memberikan pengarahan pasukan keamanan yang dipimpin perempuan pertama di negara itu untuk keamanan haji, kata kementerian media Kerajaan melaporkan.

Dia menyusun strategi keamanan dan manajemen lalu lintas untuk musim haji mendatang yang akan berlangsung dari 17 hingga 22 Juli. Kapasitasnya terbatas 60.000 orang dalam upaya untuk menahan penyebaran COVID-19.

Peran Al-Rashed disambut dengan banyak komentar positif di media sosial, dari pengguna di Arab Saudi dan di seluruh wilayah.

Kementerian pertahanan membuka rekrutmen militer untuk perempuan awal tahun ini, memungkinkan mereka untuk mendaftar di Angkatan Darat, Angkatan Udara, Angkatan Laut, Pasukan Rudal Strategis, dan Layanan Medis Angkatan Bersenjata.

Banyak petugas polisi perempuan juga terlihat mengawasi jemaah umrah selama bulan suci Ramadhan di Mekah, menyoroti kemajuan yang telah dibuat wanita di Kerajaan di banyak bidang di bawah program Visi 2030. (Al Arabiya)

Editor : Sabar Subekti


Kampus Maranatha
Gaia Cosmo Hotel
LAI Got talent
BPK Penabur
Zuri Hotel
Back to Home