Loading...
FOTO
Penulis: Dedy Istanto 14:35 WIB | Selasa, 26 Juli 2016

Koalisi Pemantau Peradilan Gelar Aksi di Gedung KPK

Koalisi Pemantau Peradilan Gelar Aksi di Gedung KPK
Koalisi Pemantau Peradilan yang tergabung dalam Indonesia Corruption Watch (ICW), Yayasan Lembaga Bantuan Hukum Indonesia (YLBHI), Masyarakat Sipil Pemantau Peradilan Indonesia (MaPPI) dan beberapa lembaga lainnya menggelar aksi di halaman gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Jalan HR Rasuna Said, Jakarta Selatan, Selasa (26/7) dengan permainan PokemonGO yang diberi tema Makumon atau mafia hukum monster. Dalam aksinya koalisi mendesak KPK untuk menangkap aktor utama mafia hukum peradilan yang dihadiri oleh Wakil Pemimpin KPK Saut Situmorang dan Alexander Marwata. (Foto-foto: Dedy Istanto).
Koalisi Pemantau Peradilan Gelar Aksi di Gedung KPK
Wakil Pemimpin KPK Alexander Marwata (kiri) memberikan keterangan terkait dengan mafia hukum di lembaga peradilan di Indonesia yang didampingi oleh Saut Situmorang (kedua kiri) dan perwakilan dari Koalisi Pemantau Peradilan dalam aksi yang digelar di halaman gedung KPK, Jakarta.
Koalisi Pemantau Peradilan Gelar Aksi di Gedung KPK
Wakil Pemimpin KPK Saut Situmorang (kiri) dan Alexander Marwata (kanan) menunjukan bola sebagai bentuk aksi permainan yang terinsipirasi dari PokemonGo yang dilempar ke boneka Pokemon yang digambarkan sebagai monster mafia hukum dalam aksi yang digelar oleh Koalisi Pemantau Peradilan di gedung KPK.
Koalisi Pemantau Peradilan Gelar Aksi di Gedung KPK
Koalisi Pemantau Peradilan yang tergabung dari beberapa lembaga di antaranya ICW, YLBHI, MaPPI dan lainnya saat menggelar aksi di halaman gedung KPK dengan membawa atribut spanduk bertuliskan tentang mafia hukum di lembaga peradilan.
Koalisi Pemantau Peradilan Gelar Aksi di Gedung KPK
Koalisi Pemantau Peradilan menggelar aksi di halaman gedung KPK untuk mendesak KPK memberantas mafia hukum di lembaga peradilan yang diterima langsung oleh Wakil Pemimpin KPK Saut Situmorang dan Alexander Marwata.

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Koalisi Pemantau Peradilan menggelar aksi tangkap mafia hukum monster atau “Makumon” lembaga peradilan di Indonesia yang digelar di halaman gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Jalan HR Rasuna Said, Jakarta Selatan, hari Selasa (26/7).

Aksi “Makumon” yang menggambarkan permainan PokemonGO diceritakan sebagai monster mafia hukum yang selama ini masuk ke lembaga peradilan di Indonesia. Hadir dalam aksi tersebut Wakil Pemimpin KPK Saut Situmorang dan Alexander Marwata yang dalam kesempatannya memberikan keterangan.

“Tentu kami tidak berhenti dalam memberantas praktek korupsi di lembaga peradilan di Indonesia untuk mendorong reformasi khususnya di Mahkamah Agung (MA). Terkait dengan hal tersebut beberapa waktu lalu deputi pencegahan KPK bertemu dengan Mahkamah Agung untuk membicarakan hal tersebut dalam rangka membantu Mahkamah Agung membenahi lembaga peradilan,” kata Alexander Marwata saat memberikan keterangannya.

Sebagai langkah konkret, Koalisi Pemantau Peradilan yang terdiri dari beberapa lembaga di antaranya Indonesia Corruption Watch (ICW), Yayasan Lembaga Bantuan Hukum Indonesia (YLBHI), Masyarakat Pemantau Peradilan Indonesia, dan beberapa lembaga lainnya mengajak Saut Situmorang dan Alexander Marwata untuk melempar bola ke arah boneka Pokemon sebagai simbol memberantas mafia hukum di peradilan.

Dalam aksinya, Koalisi Pemantau Peradilan mendesak KPK untuk bekerja lebih sigap dan strategis dalam mengungkap aktor utama mafia hukum di peradilan dan mendesak membantu MA untuk melakukan perbaikan sistemik dalam rangka mencegah reposisi dan menguatnya kembali jaringan mafia hukum di peradilan di Indonesia.

Editor : Diah Anggraeni Retnaningrum


Kampus Maranatha
Gaia Cosmo Hotel
BPK Penabur
Zuri Hotel
Back to Home