Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 18:16 WIB | Sabtu, 28 November 2015

Koeman Anggap City Tetap Berbahaya

Ilustrasi: Pemain Manchester City, Raheem Sterling (kaus biru nomor punggung 7) saat beraksi di Liga Primer Inggris beberapa waktu lalu. (Foto: fifa.com).

SOUTHAMPTON, SATUHARAPAN.COM – Pelatih kesebelasan Southampton, Ronald Koeman, menganggap  Manchester City adalah tim yang masih berbahaya walau banyak pemain intinya yang tidak dapat bermain karena dililit cedera.

“Tim sebesar Manchester City akan selalu menghadapi tekanan pendukung yang ingin kemenangan  dan jika tidak menang selalu ada kritik, oleh karena itu mereka tetap berbahaya, karena saya yakin mereka akan bermain menyerang walau banyak pemain mereka yang cedera,” kata Koeman seperti diberitakan Soccerway, hari Jumat (27/11).

Koeman meyakini para pemain Manchester City akan bersemangat memenangi pertandingan menghadapi Southampton dalam Liga Primer Inggris yang akan dilangsungkan  di Stadion Etihad, Manchester, hari Sabtu (28/11) malam WIB.

Tim asuhan  Manuel Pellegrini kesulitan memenangkan pertandingan akhir-akhir ini karena menurut catatan Soccerway mereka hanya bermain imbang dengan Aston Villa dua pekan lalu, sebelum menderita kekalahan berturut-turut di tangan Liverpool pekan lalu di Liga Primer Inggris. Sementara, di Liga Champions mereka tumbang dengan skor 1-0 di markas Juventus (Kamis (26/11) dini hari WIB.

Koeman merasa dengan kondisi Manchester City yang gagal memenangkan tiga pertandingan itu tidak  memberi keuntungan besar bahkan Koeman bersimpati dengan daftar cedera panjang para pemain asuhan Pellegrini.

“Saya pikir salah satu alasan terpenting mewaspadai mereka adalah mereka sudah memiliki banyak  pemain kunci yang kualitasnya sama,” kata dia.

Menurut catatan Soccerway para pemain Manchester City yang cedera antara lain bek asal Argentina Pablo Zabaleta, gelandang asal Spanyol David Silva, bek asal Belgia Vincent Kompany, dan penyerang asal Argentina Sergio Aguero.

Gelandang asal Prancis, Samir Nasri juga mengalami cedera hamstring untuk jangka panjang, sementara saat ini dokter kesehatan Manchester City masih melakukan pemeriksaan  pada gelandang Wilfried Bony (cedera hamstring).

Sementara itu Southampton tanpa diperkuat gelandangnya Graziano Pelle yang terkena dua kali hukuman kartu kuning,  serta cedera jangka panjang gelandang lainnya yang menderita cedera lutut antara lain Fraser Forster  Florin Gardos,  dan Jay Rodriguez  yang cedera pergelangan kaki.

Dalam kesempatan terpisah pelatih Manchester City, Manuel Pellegrini mengatakan setelah timnya tumbang atas Juventus di Liga Champions belum memastikan akan memasang penjaga gawang cadangan Willy Caballero karena kiper utama Joe Hart cedera.

“Saat ini David Silva (gelandang Manchester City yang mengalami cedera, Red) bekerja sama dengan fisioterapi untuk pemulihan, kami harapkan lancar,” kata dia.

Jadwal Liga Inggris (Sabtu 28/11) malam WIB: Bournemouth vs Everton,  Aston Villa vs Watford,  Crystal Palace vs Newcastle United,  Manchester City vs Southampton,  Sunderland vs Stoke City. (soccerway.com/ livescore.com).

Ikuti berita kami di Facebook

Editor : Eben E. Siadari


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home