Loading...
BUDAYA
Penulis: Sotyati 10:36 WIB | Kamis, 24 Juli 2014

Komik Pertama Superman akan Dilelang di eBay

Ilustrasi "Superman" terbitan perdana, bertahun 1938. (Foto: dailymail.co.uk)

SAN FRANCISCO, SATUHARAPAN.COM - Sebuah salinan komik pertama asli Superman diperkirakan akan laku jutaan dolar ketika dilelang di sebuah pelelangan di marketplace online eBay.

Sebuah salinan Action Comics #1, yang di dalamnya mengisahkan penampilan pertama pahlawan dari Planet Krypton pada 1938, akan ditawarkan di sebuah pelelangan eBay, yang dibuka pada 14 Agustus dan berlangsung 10 hari.

“Ini adalah kesempatan luar biasa untuk mendapatkan komik paling berharga yang pernah ada dan kami tidak sabar untuk berbagi sebuah sejarah budaya pop dengan komunitas eBay yang terdiri atas 149 juta pembeli,” kata Gene Cook dari marketplace eBay dalam sebuah rilis.

Edisi yang dilelang di balai lelang internet oleh agen koleksi Darren Adams tersebut dianggap sebagai “Cawan Suci” bagi komik dan salah satu dari 50 salinan yang belum rusak.

Satu salinan dari edisi yang sama dengan nilai tinggi dari layanan penilaian Certified Guaranty Company (CGC) terjual lebih dari dua juta dolar (sekitar Rp 22,9 miliar) tiga tahun lalu.

“Bukunya terlihat dan terasa sepeti baru dibeli dari kios koran,” kata penilai utama CGC Paul Litch dalam sebuah siaran pers. (AFP/Ant)

Editor : Sotyati


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home