Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Sabar Subekti 06:57 WIB | Jumat, 11 September 2020

Kompetisi Piala AFC Tahun Ini Dibatalkan

Piala AFC. (Foto: dok. Ist)

SATUHARAPAN.COM-Kompetisi sepakbola antar klub Asia, Piala AFC, tahun ini dibatalkan karena pandemi COVID-19, kata badan sepak bola Asia dalam sebuah pernyataan pada hari Kamis (10/9).

Kompetisi itu telah ditangguhkan sejak Maret, karena krisis virus corona dan awalnya dijadwalkan untuk dilanjutkan bulan September ini.

“Mengingat logistik dalam mengkoordinasikan lima zona Piala AFC dan menyelesaikan pertandingan Inter Zone, Komite Eksekutif sepakat bahwa pandemi menciptakan kerumitan yang merupakan peristiwa Force Majeure dan menyebabkan pembatalan kompetisi 2020,” kata Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC).

Liga Champions AFC juga telah ditangguhkan sejak Maret, tetapi akan dilanjutkan di wilayah Asia Barat, Qatar pada 14 September.

Pertandingan zona Timur dijadwalkan akan dimainkan antara 15 November dan 13  Desember 2020.

Pertandingan final akan dimainkan di Zona Barat pada 19 Desember sebagai pertandingan mandiri, bukan dalam format kandang dan tandang.

Futsal Juga Ditangguhkan

Sementara itu, kejuaraan Futsal AFC telah diundur sebulan hingga Desember, sedangkan Piala Solidaritas AFC dan Kejuaraan Klub Futsal AFC UEA 2020 telah dibatalkan.

"Ini adalah masa-masa sulit bagi semua orang yang terkait dengan sepak bola. Kami mengambil langkah-langkah untuk memastikan kesejahteraan finansial AFC dan asosiasi anggotanya," kata Presiden AFC, Shaikh Salman bin Ebrahim Al Khalifa.

"Saya yakin bahwa dengan persatuan dan solidaritas membuat AFC dapat mengatasi tantangan terbaru ini." (Reuters)

Editor : Sabar Subekti

Kampus Maranatha
BPK Penabur
Zuri Hotel
Back to Home