Loading...
BUDAYA
Penulis: Sotyati 09:41 WIB | Senin, 15 Juni 2015

Konser Pemanasan The Resonanz Children Choir Menuju San Francisco

The Resonanz Children Choir. (Foto: Facebook)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM - The Resonanz Children Choir akan menggelar Pre Competition Concert di Balai Recital Kartanegara, Jl  Kartanegara no 28 Jakarta, 27-28 Juni mendatang.

Dalam konser tersebut, seperti disampaikan dalam siaran pers, paduan suara anak-anak peraih berbagai penghargaan tingkat internasional ini akan membawakan lagu-lagu yang akan dilombakan pada ajang The Golden Gate International Choral Festival di San Francisco, Amerika Serikat, 12-18 Juli 2015. Kelompok paduan suara anak-anak ini akan menjadi satu-satunya paduan suara Indonesia yang mengikuti festival paduan suara itu.

The Resonanz Children Choir didirikan oleh konduktor terkenal Avip Priatna. Didirikan pada 2007, seperti dapat dibaca di akun Facebook-nya, paduan suara ini menyediakan lingkungan yang menyenangkan bagi anggotanya untuk meningkatkan keterampilan musik dan menyanyi mereka, meningkatkan kepercayaan diri, akurasi, kesabaran, rentang konsentrasi, memori, kreativitas, serta keterampilan interpersonal mereka.

Tampil pertama kali di Gala Konser Natal dengan Macao Orchestra pada Desember 2007, beberapa bulan setelah itu The Resonanz Children Choir menggelar konser debut  “My Name is Music”. Sejak itu paduan suara anak ini tampil teratur di konser Natal serta dalam acara-acara penting lain.

Di bawah arahan Devi Fransisca, paduan suara anak ini mampu membuktikan kompetensinya dalam memberikan pertunjukan berkualitas tinggi. Pada 2012, The Resonanz Children Choir menjadi  juara di Kompetisi Paduan Suara Internasional Bali. Pada tahun berikutnya, paduan suara ini memenangkan enam penghargaan di Hong Kong International Youth dan Children’s Choir, termasuk juara umum.

Pada Agustus 2014, paduan suara ini mencatat prestasi lain, meraih enam penghargaan di 10th Cantemus International Choral Festival, di Nyíregyháza, Hongaria, termasuk Grand Prix Award, penghargaan paling bergengsi dari kompetisi.

Dalam Konser Pra Kompetisi di Jakarta nanti, The Resonanz Children’s Choir mematok harga tiket VIP - Rp 300.000 (kelas VIP), Rp 200.000 (Kelas I), dan Rp 100.000. 

Editor : Sotyati


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home