Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 11:05 WIB | Minggu, 22 November 2015

Kontingen Jaksel Sudah Latihan Sejak Lama, Jelang Porprov 2015

Ilustrasi: Lomba lari nomor 200 meter putri di Kejuaraan Nasional Atletik 2015 di Stadion Atletik, Rawamangun, Jakarta. Stadion ini akan digunakan dalam Porprov 2015.( Foto: Dok. satuharapan.com/ Prasasta Widiadi).

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM - Kepala Suku Dinas Olahraga dan Pemuda Jakarta Selatan, Dahlan menuturkan, persiapan fisik para atlet kontingen Jakarta Selatan (Jaksel) menjelang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) DKI Jakarta 2015 sudah maksimal, karena mereka sudah berlatih sejak Oktober 2015.

“Persiapan berlatih sejak bulan Oktober kemarin," kata Dahlan di Jakarta, seperti diberitakan beritajakarta.com, hari Sabtu (21/11).

Dahlan mengatakan, dalam ajang Porprov DKI dua tahun lalu, Jakarta Selatan meraih peringkat kedua. Menurutnya, selain wushu, cabang olahraga yang diandalkan Jaksel adalah pencak silat dan renang.

Salah seorang atlet wushu Jakarta Selatan, Arimbi Wibowo (9), mengaku optimis dapat mempersembahkan medali emas untuk kontingennya.  

“Kemarin sih sudah dapat dua emas dan satu perak. Kami usahakan menjadi yang terbaik," kata Arimbi, Jumat (20/11).

Sementara itu Tri Kurniadi, Wali Kota Jakarta Selatan mengatakan, pihaknya bertekad meraih juara umum. Untuk meraih prestasi tersebut, para atlet sudah digembleng sejak lama.

“Kami semua punya target untuk meraih juara umum pada event tahun ini," kata Tri.

Kontingen Jaksel, kata Tri, akan memboyong  533 atlet yang terdiri dari atlet, pelatih dan ofisial.

“Diharapkan semua pihak dapat bersatu padu  mengharumkan nama baik Jakarta Selatan,” dia menambahkan. 

“Tahun ini kami mengikuti 21 cabang olahraga. Cabang pencak silat dan renang diharapkan jadi lumbung emas kami," kata Tri.   

Panitia Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) DKI Jakarta menginformasikan bahwa Gubernur DKI Jakarta akan meresmikan Porprov pada Senin (23/11) di Gelanggang Olahraga Ciracas, Jakarta Timur.

“Menurut rencana, yang akan meresmikan adalah Basuki Tjahaja Purnama, Gubernur DKI Jakarta,” kata Panitia Porprov DKI dalam jawaban resmi yang diterima satuharapan.com, hari Jumat (13/11), di Jakarta.

Porprov DKI akan menggelar ajang olahraga tersebut tersebar di beberapa titik di Kota Jakarta Timur.  “Ada 16 Venue,” lanjut pernyataan tersebut.

Wilayah Kota Jakarta Timur akan menjadi tuan rumah Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) DKI Jakarta 2015, tempat penyelenggaraan akan dilaksanakan di berbagai gelanggang olahraga yang tersebar di Kota Jakarta Timur.

“Jakarta Timur ditetapkan sebagai penyelenggara Porprov DKI Jakarta 2015,  berdasarkan SK KONI DKI No. 52/2014,” kata Purwanto, Ketua Panitia Penyelenggara Porprov DKI Jakarta 2015.

Porprov VII DKI Jakarta ini akan mempertandingkan 21 cabang olahraga, antara lain atletik, catur, dayung, Renang+Polo Air, Senam, panjat Tebing, Bola Basket, Bola Voli Indoor + Voli Pasir, Bulutangkis, Futsal, Sepak Takraw, Tenis Lapangan, Tenis Meja, Gulat, Judo, Karate, Kempo, Pencak Silat, Tinju, Tae Kwon Do, dan Wushu.  (beritajakarta.com).

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home