Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 20:08 WIB | Kamis, 12 November 2015

Kontingen Kepulauan Seribu Keluhkan Minim Dana untuk Porprov DKI

Ilustrasi: Atlet lempar cakram putri, Tresna Puspita Gusti Ayu bersiap melakukan lemparan di Kejuaraan Nasional Atletik 2015, di Stadion Atletik Rawamangun, Jakarta Timur. (Foto: Dok. satuharapan.com/ Prasasta Widiadi).

KEPULAUAN SERIBU, SATUHARAPAN.COM - Ketua Kontingen Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Kepulauan Seribu, Ayub Chalik, mengeluhkan minimnya pendanaan yang diterima Kepulauan Seribu dalam ajang Porprov yang akan digelar di Jakarta Timur tersebut.

"Pendanaan menjadi persoalan serius saat ini. Kami sedang menggali dana dari perusahaan-perusahaan yang menanamkan modalnya di Kepulauan Seribu, mudah-mudahan mereka peduli dan cinta olahraga," kata Ayub, di Kepulauan Seribu, Selasa (10/11).

Menurut Ayub, keberangkatan  atlet Kepulauan Seribu yang akan berlaga di Porprov akan dilepas langsung oleh Bupati Kepulauan Seribu, Budi Utomo.

“Kami minta dukungan seluruh masyarakat Kepulauan Seribu dan doanya agar para atlet dapat memberikan prestasinya yang maksimal dan membanggakan bagi Kabupaten," kata Ayub.

Sebanyak 143 atlet asal Kepuluauan Seribu akan berlaga dalam ajang Pekan Olah Raga Provinsi (Porprov) VII DKI Jakarta pada 23-28 November mendatang. Ratusan atlet itu akan mengikuti 11 cabang olahraga yang dipertandingkan.

Sebanyak 11 cabang olahraga tersebut di antaranya gulat, bulutangkis, atletik, pencak silat, panjat tebing, sepak bola, bola voli, catur, tenis meja, renang dan dayung.

"Untuk semua tahapan sudah dilakukan dan terseleksi sebanyak 143 atlet untuk 11 cabang olahraga," kata Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kepulauan Seribu, Muhammad Lutfi.  

Lutfi menjelaskan  sisa waktu yang ada akan dimaksimalkan oleh para atlet Kepulauan Seribu untuk melakukan latihan di semua cabang olahraga terpilih. "Kami datangkan pelatih yang berpengalaman, dengan harapan atletnya serius dan mencapai hasil yang maksimal," kata dia. (beritajakarta.com).

Editor : Eben E. Siadari


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home